Breaking News

Kampanye Terbuka Calon DPR RI Lisda Hendrajoni: "Pejuang Pendidikan" Disambut Antusias Masyarakat, Lisda Hendrajoni: Pendidikan Tetap Menjadi Skala Prioritas


 
Calon anggota DPR RI Partai NASDEM Sumatera Barat 1, Lisda Hendrajoni bersama suami
PNews | Painan (SUMBAR)--- Kampanye terbuka Calon Anggota (Caleg) DPR RI Sumatera Barat 1 dari Partai Nasdem Lisda Hendrajoni, SE, MMTr dibeberapa titik di Nagari Salido Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan dipadati masyarakat. Masyarakat terlihat antusias menyambut Lisda Hendrajoni yang saat ini juga tercatat sebagai anggota DPR RI Komisi X, Kedatangan Lisda Hendrajoni begitu ditunggu-tunggu masyarakat yang ingin bertemu langsung.

Seperti di Pantai Salido belakang Puskesmas Salido, Senin ( 5/2/2024) kampanye terbuka Lisda Hendrajoni dihadiri ratusan masyarakat dan terlihat antusiasme masyarakat untuk menghadiri kampanye terbuka mantan ibu Pesisir Selatan ini begitu menggebu, Pada kampanye terbuka di Pantai Salido, Caleg DPR RI Lisda Hendrajoni memamparkan visi dan misinya untuk lima tahun kedepan.

Salah satunya dengan dengan tetap memperhatikan pendidikan di Sumatera Barat khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan.

“Pendidikan akan tetap menjadi skala prioritas bagi kami makanya kami berusaha duduk di Komisi X yang merupakan Komisi yang menangani pendidikan”, terangnya.

Pendidikan merupakan jembatan emas menuju masyarakat bermoral dan kehidupan yang lebih baik sehingga pendidikan adalah indikator masyarakat maju dan sejahtera, jelas Lisda.

Untuk saat ini kata Lisda hendrajoni salah satu yang menjadi perhatian besar terhadap pendidikan dengan memberikan bantuan pendidikan terhadap anak sekolah di Sumatera Barat khusunya Pesisir Selatan,
Lisda Hendrajoni mengungkapkan di tahun 2023 ini, siswa penerima Bantuan Pendidikan Program Indonesia Pintar (PIP) di Sumatera Barat telah mencapai 48.000 penerima lewat jalur aspirasi Anggota Komisi X DPR.

“Alhamdulilah untuk tahun 2023, melalui jalur aspirasi kami di Komisi X, terdapat 48.000 bantuan PIP yang kami bawa untuk peserta didik di Sumatera Barat”, katanya.

Lebih lanjut anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem tersebut menjelaskan, bahwa berdasarkan SK Kementrian Pendidikan bantuan PIP terdiri atas dua jalur, yakni Jalur Reguler yang diusulkan melalui Dinas Pendidikan Kabupaten dan Provinsi, serta jalur Pemangku Kepentingan yang bersumber dari aspirias Anggota Komisi X.
Lisda juga menjelaskan bahwa bantuan Program PIP merupakan program pemerintah yang disalurkan langsung kepada peserta didik melalui rekening masing-masing.

Bantuan ini diharapkan dapat menunjang kebutuhan para siswa untuk terus melanjutkan pendidikan, Pada kesempatan itu Lisda Hendrajoni juga menekankan bahwa pendidikan harus dinikmati semua orang tak ada kecualinya, baik orang yang kurang mampu pendidikan tetap bisa di nikmati dan tidak ada kata putus sekolah.

“Jadi tidak ada lagi anak-anak kita yang putus sekolah atau terhalang sekolah karena tidak ada biaya. Banyak program pendidikan dari pemerintah yang seharusnya dapat dirasakan oleh masyarakat, salah satunya PIP dan juga KIP”, Sambungnya.

Bantuan PIP tersebut merambah golongan masyarakat kurang mampu dengan jumlah bantuan Rp450 ribu untuk tingkat SD sederajat, dan Rp750 ribu untuk SMP/ Sederajat, serta Rp1 Juta untuk tingkat SMA dan SMK/ Sederajat.

Dikatan Lisda Hendrajoni untuk taha pencairan dana PIP ada dua tahap dan itu sudah terealisasi 100 persen, ujarnya 
Dalam kesempatan tersebut, Politisi Partai Nasdem ini berharap seluruh proses penyaluran dapat terealisasi dengan baik, sehingga dapat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat untuk kegiatan pendidikan.

Selain itu menurut Lisda dengan adanya PIP dan KIP dari komisi X juga diharapkan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang kurang mampu bisa dan terus sekolah bahkan hingga ke jenjang perguruan tinggi.

“Ya’ kita menginginkan anak anak di Sumatera Barat dapat menjadi anak yang berkualitas dan bependidikan tinggi sehigga bisa merubah kehidupan keluarga, dengan ini keberadaan kami di Komisi X tentunya kami harapkan juga dapat dimaksimalkan untuk kepentingan peningkaan sdm yang lebih baik lagi kedepan”. katanya menghakiri.

Bila kita ikuti perjalanan anggota DPR RI dari Partai Nasdem Lisda Hendrajoni, maka kita bisa mengambil kesimpulan bahwa wanita kuat itu adalah pejuang pendidikan,
Semoga perjalanan karir Lisda Hendrajoni kedepan tetap lancar dan sukses dan masyarakat memberikan dukungan yang kuat dan tinggi untuk kembali menjadi wakil rakyat di Senayan pada pemilu 2024 ini.

#On

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share