Breaking News

Temu Ramah Ketua Umum Forikan Kabupaten Solok dengan Kelompok Perikanan se Kabupaten Solok

PNews | Kabupaten  Solok (SUMBAR)--- Di Balai Benih Ikan (BBI) Sungai Janiah kecamatan gunung Talang pertemuan Ketua Umum Forikan Kabupaten Solok dengan kelompok Perikanan se kabupaten Solok kamis 13 juni 2024.

Yang menghadiri, Ketua Umum Forikan Kabupaten Solok, Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Jajaran Forikan Kabupaten Solok, Kepala OPD, Camat Gunung Talang, Risawandi  Bahauddin, Wali Nagari se Kecamatan Gunung Talang, Kelompok Budidaya Ikan dan Pangan se Kabupaten Solok.

Laporan Kepala Dinas Perikanan Pangan, Ir. Syoufitri, MM, ucapan terimakasih kepada Ketua Umum Forikan Kabupaten Solok karena telah berkesempatan hadir pada kegiatan ini, adapun tugas dari Balai Benih Ikan adalah untuk melaksanakan kegiatan teknis operasional dan kegiatan teknis tertentu pada Dinas Perikanan Pangan Kabupaten Solok di bidang pembibitan ikan.

Balai Benih Ikan ini juga berfungsi untuk penyediaan perbanyakan dan pendistribusian calon induk ikan unggul untuk pembibitan rakyat, Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok juga telah berperan dalam penurunan angka stunting dengan cara menggerakkan Gerakan Gemar Makan Ikan di kalangan masyarakat.

Maka dari itu kami mohon bantuan kepada Ibu Ketua umum Forikan Kabupaten Solok agar Dinas Perikanan dan Pangan dapat lebih berperan lagi dalam pembangunan Kabupaten Solok.

Sambutan Ketua Umum Forikan Kabupaten Solok, ucapan terimakasih kepada panitia pelaksana karena telah menginisiasi acara temu ramah kita pada hari ini, semoga dengan temu ramah akan muncul saran dan ide serta pendapat untuk membangun perikanan dan pangan kita di Kabupaten Solok.

Potensi perikanan di Kabupaten Solok sangat lah besar dengan banyaknya danau, sungai serta lubuak larangan / kolam ikan, maka dari itu diminta kepada DPP untuk dapat lebih berperan dalam pembangunan Kabupaten Solok di bidang perikanan dan pangan.

Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok hendaknya dapat bersinergi dengan seluruh OPD atau organisasi lainnya sehingga kita akan lebih bisa membangun Kabupaten Solok dari segi Perikanan dan Pangan semoga kelompok perikanan dan pangan se Kabupaten Solok dapat lebih maju kedepannya dengan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Solok.

Tanggapan Ketua Umum Forikan Kabupaten Solok tentang dialog kelompok Perikanan dan Pangan kabupaten Solok, untuk bantuan bibit ikan kami telah meyediakan bibit ikan atau induk ikan unggul di Balai Benih Ikan untuk dibagikan kepada kelompok – kelompok yang membutuhkan bibit ikan silahkan hubungi Dinas Perikanan dan pangan Kabupaten Solok, Untuk pembangunan huller Insya Allah dalam waktu dekat Huller itu akan segera kita bangu dan untuk pemasaran produk, kami melalui Dinas Perikanan dan Pangan akan membantu memasarkan produk – produk hasil olahan dari kelompok kelompok dan jika memungkinkan kami juga akan bekerjasama dengan swalayan-swalayan yang ada di kabupaten solok ucapnya.

#Sd

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share