Breaking News

Polres Solok Giat Bakti Sosial Jum'at Barokah

PNews | Solok (SUMBAR)--- Kapolres Solok, AKBP. Muari. S.I.K.MM.MH. Masyarakat adalah mitra kerja bagi Kepolisian kita perlu melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat. Benar kita berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra yang peduli terhadap kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

Polres Solok bersama jajaran melakukan giat bakti sosial dan membagikan makanan(sembako)kepada masyarakat setiap hari Jum’at. Dalam kegiatan itu, Kapolres Solok AKBP. Muari melibatkan hampir seluruh jajarannya termasuk aparat yang tengah melakukan tugas.

Menurut Kapolres, bakti sosial itu sengaja ia lakukan untuk menumbuh kembangkan serta meningkatkan hubungan baik institusi Polri dengan berbagai kalangan Masyarakat. Selain itu, ia menyebutkan bahwa Polisi tidak selalu harus monoton dalam bertugas, jangan hanya sibuk mengurus urusan hukum saja tapi juga harus mampu mengayomi dan melindungi masyarakat sekitar, terutama masyarakat yang kurang mampu dan yang membutuhkan.

Kegiatan ini semata-mata, hanya bertujuan untuk mendekatkan institusi Polri dengan masyarakat sekitar dan membantu warga yang sedang membutuhkan,ucap AKBP. Muari pada wartawan dikutip dari Sumbartime.com edisi, Jum’at (3/5/2024).

Ketika di wawancarai oleh wartawan mengenai apa saja yang akan dibagikan kepada masyarakat, Kapolres menjawab hanya berbagi sembako dan makanan.Hari ini ada 100 Paket sembako yang akan kami serahkan langsung kepada masyarakat yang mungkin membutuhkan nya. Semua paket dikemas dan disalurkan langsung oleh personil dari Polres Solok,

Selain 100 paket sembako, pihak kepolisian setempat juga terlihat membagikan makanan kepada jam’ah shalat jum’at yang telah selesai melakukan ibadah shalat Jum'at. Tampak, selain orang dewasa, anak-anak pun juga menikmati makanan yang dibagikan oleh para Polwan disejumlah Masjid.
 
Kapolres berharap, sedikit bantuan yang diberikan itu dapat membantu masyarakat yang memerlukannya.Semua ini kami lakukan bukan untuk hal yang lain selain membantu masyarakat di wilayah hukum kami.Kami yakin, sebagian dari warga kami yang ada, pasti ada yang sangat membutuhkan sembako ini. Mudah-mudahan dengan sedikit bantuan ini kami berharap dapur rumah tangga mereka  dapat terus berasap dan keluarga mereka bisa menikmati makan malam bersama,tambah Kapolres.

Kapolres mengatakan bakti sosial dan pembagian makanan ini merupakan wujud komitmen Polres Solok sebagai mitra masyarakat. “Dengan kegiatan ini kami ingin masyarakat mengetahui kalau kepolisian tidak hanya berperan sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai mitra yang peduli terhadap kebutuhan dan kesejahteraan masyarakat.

#Dayat

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share