Breaking News

Dinkes Kota Dumai bersama Rutan Kelas II B Dumai Lakukan Skrining dan Pemeriksaan Massal TBC Paru Terhadap Warga Binaan.

PNews | Dumai (RIAU)--- Dalam rangka memperingati Hari TBC Paru Sedunia Rutan Kelas II B Dumai bekerja sama dengan PKBI, Dinas kesehatan Kota Dumai, Puskesmas Bumi Ayu melakukan Kegiatan Skrining dan Pemeriksaan Massal TBC Paru terhadap Warga Binaan Rutan Dumai pada Selasa (30/04/2024).

Kegiatan ini, diawali dari Pendaftaran lalu dilanjutkan dengan pengambilan sampel dahak BTA, petugas pelaksana dalam kegiatan skrining dan pemeriksaan massal TB Paru melibatkan 8 orang kader PKBI, 1 orang paramedis dari Puskesmas Bumi Ayu dan 1 orang Petugas dari Dinas Kesehatan Kota Dumai.

Peserta skrining diikuti Sebanyak 135 warga binaan untuk dilakukan pemeriksaan massal TBC paru pada waktu dan tempat kegiatan tersebut.

Kemudian, sampel BTA akan dikirimkan ke Laboratorium RSUD Kota Dumai guna dilakukan pemeriksaan dahak Tes Cepat Molekuler (TCM). Apabila terdapat indikasi Warga Binaan yang terkonfirmasi positif TBC Paru akan diobati dan di isolasi di ruangan isolasi TBC paru.

#Ril - Muhardi

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share