Breaking News

PLTA Padang Merespon Delapan titik Tower Usulan Dari Desa Remban

PNews | Muratara (SUMSEL)--- Desa  Remban Kecamatan Rawas Ulu Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatera Selatan, akan Dibangun Delapan  titik Tower Pusat Listrik Tenaga Air(PLTA)

Kepala Desa Remban Ruslan Mengatakan melalui Pesan Singkat  WhatShapnya, Bahwa Desa Remban akan di bangun Delapan Tower PLTA, namun satu titik lahan serbaguna  belum bisa di bangun kendalanya lahan belum di ganti Rugi, namun  tujuh titik akan segera di gencar yang akan segera dibangun, ucapnya

Lanjut Ruslan, dengan melalui kolaborasi Pihak PLTA Padang, Sarolangun Jambi, Gardu  induknya terletak di Simpang Kabu  nampaknya  dihasilkan kerja sama positif di mana pada tahun lalu ada beberapa titik lokasi Tower yang telah  diusulkan, Alhamdulillah di tahun ini di bulan Mei 2024 tercapai apa yang diusulkan yaitu Delapan  titik Tower Penambahan Daya melalui PLTA akan Segera dibangun.

Peninjauan titik lokasi di hadiri Pemdes Remban Ruslan, Pengawas lapangan Si'am, Ketua Karang Taruna Darul kutni, Kadus 1 Eriwijoyo dan Warga.

"Sejak tahun lalu kita telah mengusulkan Penambahan Daya yaitu tower PLTA kita sudah  bekerja sama dengan PLN Padang dan Sarolangun jambi", ujarnya Rabu,  (01/5/24), pkl:4.30.wib.

Untuk keamanan Pembangunan Tower yang akan di bangun, kita sudah masukkan laporannya ke kasi Intel Polres Musi Rawas Utara dan Dandim, Kemudian  untuk ketua pelapor keamanan di lapangan yaitu ketua Apdesi  kabupaten Muratara Suharto. 

"Jadi ini berkat kita kolaborasi dengan Penyedia penambahan daya  atau pihak PLN Padang dan  kabupaten Sarolangun Jambi tahun ini ada Delapan  tower  PLTA  yang akan dibangun berdasarkan informasi terakhir yang kami dapatkan, yaitu delapan titik yang akan dibangun di Desa Remban", ucapnya.

Ia berharap agar pembangunan  tower PLTA  yang kian gencar ini dalam waktu dekat, jadi  masyarakat Desa Remban  tidak akan lagi merasakan terkendala hidup matinya listrik untuk keperluan  sehari-hari, tukasnya Ruslan.

#A.Rahman

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share