Breaking News

Sekda pimpin Apel Gabungan Pemkab Solok

PNews | Kabupaten Solok (SUMBAR)--- Hari pertama Pemkab Solok mengadakan apel gabungan yang dipimpin langsung oleh Sekretaris daerah KAB Solok Medison,S.Sos.M.Si.pada hari Senin 22-04-2024 yang bertempat di Lapangan Kantor Bupati Solok. Kegiatan apel gabungan tersebut dihadiri oleh seluruh lapisan diantaranya.

- Staf Ahli Bupati
- Asisten
- Kepala OPD
- Camat se Kabupaten Solok
-ASN dan THL Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok.

 Pasca melewati bulan Suci Ramadhan dan hari Raya Idul Ftri.Di hari pertama Apel gabungan ini Sekda Medison menegaskan  mari kita jadikan ini untuk memacu semangat kita melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan sungguh sungguh.Kepada seluruh kepala OPD terutama yang mengelola kegiatan DAK, tolong dimaksimalkan karena pada bulan juli kontrak harus telah selesai. Karena apabila kita tidak mengeksekusinya tepat waktu nanti dana DAK tersebut akan kembali ke pusat.

Tegas nya. Kabupaten Solok merupakan satu satunya Kabupaten yang mempunyai alokasi DAK terbesar di Sumatera Barat yakni kurang lebih sebesar 107 Milyar. Hari ini juga kita akan mengadakan rapat persiapan untuk DAK tahun 2025.Dan kepada kepala SKPD yang tidak mengelola DAK, tolong lakukan percepatan kegiatan 2024 karena waktu terus berjalan punkasnya.Pasca pemeriksaan keuangan tahunan oleh BPK.

Bapak Bupati Solok memberikan apresiasi kepada seluruh SKPD karena hasil dari pemeriksaan terjadi penurunan pelanggaran, terutama di bidang keuangan yang cukup riskan terjadinya pelanggaran, katanya.

Dalam melaksanakan apel tersebut Sekda juga memberi penghargaan Penganugerahan Pelayanan Publik ( Opini Pengawasan Penyelenggaraan Pelayanan Publik ) kepada :

- Dinas Penanaman Modal Pelayanan Satu Pintu dan Tenaga Kerja dengan Nilai 95,95
- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil dengan nilai 95,54
- Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga dengan nilai 92,49
- Dinas Sosial dengan nilai 90,42

Dan juga penyerahan santunan JKM Kepada Rio Valtha peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai THL Bapelitbang Kab. Solok sebesar Rp. 42.000.000.

#Dayat

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share