Breaking News

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H. Kapolsek Koto Tangah Kompol Afrino, SH, MH Himbau dan Sosialisasi Selalu Jaga Kamtibmas


PNews | Padang (SUMBAR)--- Dalam Rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H Polsek koto Tangah Kota Padang  memberikan himbauan dan sosialisasi ke sekolah- sekolah agar tidak terjadi lagi tawuran, Balap liar. Hal ini disampaikan Kapolsek Koto Tangah Kompol Afrino, SH, MH, Kamis (7/3/2024).

Kapolsek berharap kepada orang tua, jangan sampai bosan mengingatkan anaknya agar tidak melakukan perbuatan- perbuatan melanggar hukum.

"Kalau sudah pulang dari sekolah  langsung pulang ke rumah", ujar Afrino.

Himbauan dan sosialisasi ke sekolah- sekolah tidak saja dilakukan oleh Polsek Koto Tangah dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1445 H. Namun kegiatan itu dilakukan setiap sa'at demi terjaga kamtibmas, tegas Afrino.

Bahkan Polsek Koto Tangah bekerjasama dengan masjid untuk melaksankan zikir dan do'a bersama.

"Zikir dan do'a bersama ini dilakukan oleh ninik mamak, ulama, Cadiek pandai, tokoh Adat, pemuda, pemudi, bundo kanduang sedangkan peran pihak kepolisian menyampaikan pesan khamtibmas", ungkap Afrino lagi.

Kapolsek juga berharap terhadap kepala keluarga untuk mengumpulkan keluarganya dan mengingatkan kepada anak- anak tidak terjadi balap liar, tawuran, kapan perlu ada sanksi dari keluarga terhadap anak yang melanggarnya.

Di samping himbauan dan sosialisasi ke sekolah- sekolah yang ada di Koto Tangah, Polsek Koto Tangah juga mempersiapkan pengamanan balimau yang telah menjadi hal yang rutinitas dilakukan masyarakat sebelum melaksanakan ibadah puasa.

Pengamanan balimau dilaksanakan nantinya di Pasir Jambak, Lubuk Pakam, Lori, Sungai Bangek dan Lubuk Lukum, jelas Afrino.

Sedangkan pada bulan Ramadhan, diharapkan kepada anak- anak yang melaksanakan ibadah Tarwih.  Begitu telah selesai melaksanakan ibadah tarwih agar langsung pulang ke rumah.

Hal ini perlu kita ingatkan kepada anak- anak agar tidak terjadi hal- hal di luar aturan sehingga khamtibmas di tengah- tengah masyarakat selalu terjaga, ujar Afrino mengakiri.

#Buya/Adek

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share