Breaking News

DPRD Pessel Gelar Reses Masa Sidang I Tahun 2024

Wakil Ketua DPRD Pessel Aprial Habbas, SH, MH

PNews | Painan (SUMBAR)--- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat kembali menggelar reses  yang  merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala.

Reses merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa reses. Masa reses adalah masa kegiatan DPRD di luar kegiatan masa sidang dan di luar gedung.

Menurut Wakil ketua DPRD Pessel, Apria Habbas, mengatakan, bahwa kegiatan reses itu dilaksanakan pada masing-masing Daerah Pemilihan (Dapil), Senin hingga Sabtu (15-20/1),jelasnya kepada media.

Dikatakan  Aprial Habbas lebih lanjut mengatakan, pelaksanaan reses sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Pesisir Selatan dan biaya reses itu dibebankan kepada APBD Kabupaten Pesisir Selatan.

“Pelaksanaan reses sesuai dengan agenda yang telah ditetapkan oleh Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Pesisir Selatan dan biaya reses itu dibebankan kepada APBD Kabupaten Pesisir Selatan. Melalui kegiatan ini, maka masyarakat dapat menyampaikan berbagai aspirasi nya kepada wakil yang mereka pilih ini,” ujarnya.

Menurutnya  reses ini juga dilaksanakan pimpinan dan anggota dewan dengan lokasi reses di daerah pemilihan masing-masing anggota dewan dengan waktu dan tempat yang telah ditentukan.

Ia juga menjelaskan bahwa tujuan reses tersebut adalah untuk menyerap aspirasi konstituen yang nantinya diperjuangkan masing-masing anggota dewan di DPRD Kabupaten Pesisir Selatan.

“Kegiatan reses tersebut adalah untuk menyerap aspirasi konstituen yang nantinya diperjuangkan masing-masing anggota dewan di DPRD Kabupaten Pesisir Selatan,” tambahnya.

Lebih lanjut Aprial Habbas mengungkapkan, reses ini penting dilaksanakan, karena disaat reses itu anggota DPRD dapat bersilaturahmi dan menyerap aspirasi masyarakat yang telah memilih mereka.

Disamping itu, melalui reses ini, baik pimpinan maupun anggota DPRD Kabupaten Pesisir Selatan mengajak partisipasi masyarakat untuk menyukseskan program pembangunan di kabupaten itu, katanya 

#Adv/On

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share