Breaking News

Badan Pangan Nasional Realisasikan Bantuan Beras 2024 Mulai di Salurkan.

PNews | Dumai (RIAU)---  Ada 68 kabupaten kota daerah rentan rawan pangan. Dengan tingkat kerentanan yang semakin mendekati target 12 persen atau sekitar 61 kabupaten/kota, ini semakin mendekati pencapaian target sebagaimana termaktub dalam RPJMN (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional) 2024.


Seperti informasi yang di kutip dari halaman resmi Badan Pangan Nasional.go.id, Dirut Perum Bulog Bayu Krisnamurthi mengungkapkan hari ini merupakan hari pertama bantuan pangan beras tahun 2024 dan dibuka langsung oleh Presiden. 


"Hari ini sekaligus menandai dimulainya bantuan pangan tahun 2024, Ini adalah hari pertama dan disampaikan Bapak Presiden sendiri. Tadi beberapa dari penerima disini mengatakan belum menerima (bantuan) yang September, ini karena memang data yang diterima oleh Bulog, terdapat penambahan. Awalnya (KPM) 21,3 juta lalu sekarang menjadi 22 juta, jadi ada penambahan jumlah penerima bantuan pangan. Hari ini memang yang didahulukan KPM yang belum menerima", jelas Bayu.


Kunjungan RI-1 hari ini didampingi Iriana Jokowi, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, (Pj) Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, anggota DPR RI Novita Wijayanti, dan Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan NFA I Gusti Ketut Astawa.


#Muhardi

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share