Breaking News

Wujud Kepedulian dengan Warga, Babinsa Komsos Bersama Lansia

PNews | Padang (SUMBAR)--- Sertu Darlis Putra Babinsa Kelurahan Banuaran Nan XX  Koramil 04/Lubeg Luki Kodim 0312/Padang melaksanakan giat Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Lansia Pak Safri warga Kelurahan Banuaran Nan XX   Kecamatan Lubuk Begalung, Kamis( 07/09/2023 ).

Selain untuk menjalin silaturahmi dan bersinergi dengan masyarakat, Babinsa harus mampu menguasai wilayah binaannya, terkait tentang menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungannya masing- masing.

Sertu Darlis mengungkapkan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari Pembinaan Teritorial (Binter), guna menciptakan kebersamaan di masyarakat, karena memang tugas Babinsa harus berada di tengah-tengah warga binaannya.

“Dengan kegiatan Komsos ini tentunya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.Sehingga berbagai informasi dapat terdeteksi secara dini dan cegah dini untuk menyelesaikanya,” ungkapnya.

Menurutnya,dengan Komunikasi Sosial,warga tampak kelihatan senang karena dengan adanya Babinsa ditengah tengah masyarakat dapat membantu dan mengatasi kesulitan warganya. Di samping menambah motivasi masyarakat, juga memantapkan kemanunggalan TNI bersama rakyat,” tutup Babinsa.

#rel/Am  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share