Breaking News

Salam Pramuka! SAbar AS: Kwarcab Pasaman Menuju Kwarcab Tergiat di Sumatera Barat

PNews | Pasaman (SUMBAR)--- Wakil Bupati Pasaman Sabar AS membuka Acara Kursus Mahir Dasar/KMD Kecamatan Tigonagari, Rabu (20/09/2023). Kegiatan dilaksanakan untuk menciptakan Pembina Pramuka yang handal, ungkap Sabar AS.

Acara yang dihadiri Camat Tigo Nagari, Kapolsek, Danramil, Kepala KUA, Korwil Pendidikan, Kepala Puskesmas dan Pengurus Kwarcab, Pengurus Kwaran, Kamabigus/Kepala Sekolah se Kecamatan Tigonagari serta para Palatih.

Tercermin penuh semangat dan antusias serta optomisme atas kebangkitan Gerakan Pramuka di ranah Equator Pasaman dalam pembinaan generasi muda untuk meningkatkan kualitas Sumberdaya manusia.

Sabar As mengatakan Eksistensi Gerakan Pramuka sangat dibutuhkan dalam menciptakan generasi unggul yang berdaya saing sebagai estapet pemimpin umat dan bangsa masadepan, sesuai amanat UU No 12 Thn 2010 tentang Gerakan Pramuka dan sesuai dengan Konsep Merdeka Belajar.

Generasi muda yang memiliki karakter mulia, akhlak mulia dan punya keterampilan serta berilmu pengetahuan.

Generasi yang terhindar dari pengaruh efek negatif arus globalisasi dan kemajuan informasi teknologi seperti kenakalan remaja, ancaman bahaya narkoba, pergaulan bebas, LGBT serta perilaku menyimpang lainnya, jelas Sabar AS.

Untuk itu,  diperlukan terus menerus peningkatan kuantitas dan kualitas anggota dewasa Gerakan Pramuka dengan cara pendidikan dan pelatihan seperti Kursus Mahir Dasar/KMD dan lainnya, guna menghadirkan para Pembina Pramuka yang tangguh dalam menciptakan generasi unggul.

Acara ini diikuti sebanyak 40 orang peserta dari semua jenjang pendidikan yang ada di Kecamatan Tigonagari, hal ini merupakan peserta terbanyak dibandingkan dengan pelaksanaan Kursus Mahir Dasar sebelumnya, ungkap Sabar AS mengakiri.

#Men/Abdi  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share