Breaking News

Babinsa Koto Lalang Komsos dengan Petani Sayuran Hidroponik di Wilayah Binaan

PNews | Padang.(SUMBAR)--- Babinsa Kelurahan Koto Lalang Koramil 04/Lubeg Luki Kodim 0312/Padang pada hari Sabtu (08/7/2023) bertempat di warga binaan Bpk Haris di RT 02 RW 04 Koto Lalang kecatan Lubuk Kilangan melaksanakan Komsos dengan petani budidaya sayuran yang ditanam dengan metoda hidroponik.

Hidroponik yaitu salah satu teknik bercocok tanam tanpa menggunakan tanah. Tanaman dapat tumbuh dengan menggunakan media air yang mengandung larutan nutrisi dan mineral. Pada teknik ini, tanaman yang diasanya tumbuh dengan media tanah, disubtitusikan dengan media air. Dengan adanya tambahan nutrisi tersebut, maka tumbuhan tetap dapat tumbuh dengan nutrisi yang sesuai, jelas Haris.

Pada teknik ini, pertumbuhan tanaman dapat ditunjang dengan pemberian material yang tidak memiliki daya serap terhadap air, seperti misalnya spons, sekam padi, kerikil, serbuk kayu, pasir malang, dan lain sebagainya, sambungnya.

Jenis tanaman yang sering ditanam dengan teknologi hidroponik yaitu sawi, paprika, tomat, timun, melon, terong dan selada.Tutup pak Haris

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Sertu Suwarjo dengan sebaik-baiknya untuk mempelajari cara berbudidaya model hidroponik tersebut. Dengan maksud dan tujuan apabila nantinya usaha yang dilakukan sudah membuahkan hasil bisa sebagai semple/contoh atau modal pengetahuan anggota Koramil 04/Lubeg Luki untuk bisa di publikasikan atau sebagai komunikasi sosial kewarga binaannya. Terlebih bagi warga yang hanya mempunyai lahan dan pasokan air yang sedikit, demikian ungkap Babinsa.

#rel/AM  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share