Breaking News

Warga Tanjung Beringin,Ditangkap Polisi, Terduga Pelaku Penembakan Asisten PT MAP

P
News |
 Muratara--- Warga Kp IV Desa Tanjung Beringin  Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara)Ditangkap Sat Reskrim Polres Musi Rawas Utara, Ependi (59)Satu dari lima  pelaku, pencurian dengan kekerasan di PT MAP.

Tersangka ditangkap setelah buron selama  tiga tahun atas dugaan tindak pidana pencurian dengan kekerasan buah kelapa sawit milik perusahaan PT MAP memakai senjata api rakitan yang membuat asisten PT MAP Sugeng meninggal dunia. 

Pelaku ditangkap diwilayah Kecamatan Rupit, Kabupaten Musi  Rawas Utara, Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (14/6/2023).

Penangkapan tersangka sesuai dengan LP/B-11/III/2021/SUMSEL/RES.MURATARA/SPKT tanggal 05 Maret 2021.

Peristiwa terjadi Minggu (5/4/2021) berawal dari Sugeng  selaku asisten dan Sdr Enheriadi selaku PK (Penjaga Keamanan)  sedang berpatroli disekitar Blok F melihatlah orang sedang melangsir buah Dari Lahan PT Kemudian Sugeng dan Enheriadi mendatangi pencuri hang  berjumlah kurang lebih 5  orang tersebut.

Setelah Itu Sugeng langsung menghidupkan senter yang ia bawa ke arah pelaku.  Namun pelaku langsung mengeluarkan Senjata Api Rakitan yang ia bawa dan menembakkan ke Sugeng dua kali. Kemudian Enheriadi yang merasa ketakutan langsung lari mencari pertolongan, namun saat datang Lagi ke TKP Sugeng sudah meninggal dunia dan melapor ke Polres Muratara.

Kapolres Musi Rawas Utara, AKBP Ferly Rosa Putra, S.ik didampingi Kasat Reskrim, AKP Sofian Hadi, SH.MH dan Kasi Humas, AKP Baruanto mengatakan penangkapan terjadi setelah tim opsnal Reskrim  Polres Musi Rawas Utara  mendapat  informasi keberadaan pelaku pencurian dengan kekerasan  terhadap korban Sugeng.

Setelah mendapatkan informasi keberadaan pelaku kemudian Kanit Pidum  melakukan penangkapan terhadap pelaku yang berada di Desa Lupis Kecamatan  Rupit Kabupaten  Musi Rawas Utara. Pelaku diamankan dirumahnya tanpa perlawanan.

#A.Rahman  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share