Breaking News

Satpol PP Muratara Gelar Sosialisasi dan Edukasi Masyarakat

P
News |
 Muratara--- Untuk mengatasi Kebakaran Hutan dan lahan(Karhutbunla) yang terjadi di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara, Satuan Polis Pamong Praja melakukan Sosialisasi dan Edukasi kepada masyarakat.

Kegiatan digelar di Aula Siti Rahma Rumah makan sederhana Kelurahan Muara Rupit Kabupaten Muratara dengan dihadiri Polres Muratara dan tamu undangan lainnya.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Muratara Alfirmansyah Karim(Apek)melalui Sekretaris Sumedi menjelaskan,tujuan dilaksana Sosialisas dan edukasi masyarakat adalah untuk mberi pemahama pada masyarakat tentang dampak dari kebakaran.

Karna kata Sumedi kebakaran dapat merugikan kita semua,baik kerugian harta benda,bahkan bisa menjadi korban nyawa.

"Dengan sosialisasi dan edukasi masyarakat,mari kita buka cakrawala berpikir serta komitmen kita semua untuk tetap setia membantu masyarakat maupun pemerintah dalam pencegahan terjadinya kebakaran," terang Sumedi pada wartawan, Selasa(15/6/2023)

Lanjut Sumedi,sinergiritas dan akselerasi sangat dibutuh kan dalam Penangulangan kebakaran dapat berjalan maksimal.diharapkan kita dapat memiliki kompentensi atau pengetahuan terkait kemampuan dalam mengindentifikasi menganalisis dan mengambil tindakan pencegahan dan mitigasi, sehingga dapat mengurangi resikonya melalui sosialisasi ini.

"Melalui momentum sosialisasi ini,kami berharap kita,dapat pengetahuan terkait pencegahankebakaran,karena kebakaran dapat merugikan kitauntuk itu mari kita buka cakrawala berpikir serta komitmen untuk tetap setia membantu masyarakat maupun pemerintah dalam pencegahan kebakaran," pungkasnya.

#A.Rahman 

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share