Breaking News

Pembukaan Rakor Pemerintahan Nagari Kabupaten Solok Tahun 2024

PNews | Kabupaten Solok (SUMBAR)--- Senin 3 Juni 2024 pembukaan Rapat kordinasi pemerintahan Nagari kabupaten Solok penanganan dan pencegahan peredaran Narkoba di kabupaten Solok yang digelar di gedung Solok nan indah Arosuka.

Turut menghadiri Bupati Solok diwakili oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok  Medison, S. Sos, M. Si, Kepala BNNK Solok AKBP M. Agus Wijanarko, S. Sos, Kasat Narkoba Polres Solok Iptu Oon Kurnia Ilahi, SH, Kasat Narkoba Polresta Solok Iptu Rico Putra Wijaya, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Kepala OPD, Camat se Kabupaten Solok Wali Nagari se Kabupaten Solok Ketua BPN dan 28 Ketua KAN serta Tamu Undangan Lainnya.

Romi Hendrawan selaku Kepala DPMN menyampaikan Rakor ini sangat penting dalam rangka mengawal penyelenggaraan Pemerintahan Nagari, dengan bertemakan bagaimana penanganan dan pencegahan peredaran narkoba di Kabupaten Solok, sebagaimana yang dilaporkan di Kabupaten Solok terdapat 28 Nagari yang rawan akan narkoba.

Dapat kita sadari bahwa ketika banyak generasi muda yang terlibat dalam penyalah gunaan narkoba maka peluang menjadi indonesia emas sangatlah kecil ucap nya.

Sengaja agenda ini diadakan karena dalam rangka menjadi yang terbaik di Sumatera Barat kita harus membenahi semuanya tidak hanya infrastruktur melainkan juga bermacam aspek lainnya seperti SDM kata Bupati Solok yang diwakili Sekda Medison.

Rakor kita pada hari ini bertujuan agar wali Nagari tau bagaimana cara pencegahan peredaran narkoba di nagari sehingga generasi muda kita di nagari dapat terhindar dari narkoba, menurut data kependudukan kabupaten Solok didominasi oleh generasi muda sebanyak 40 - 50 %, oleh karena itu kita harus bisa memberikan arahan atau sosialisasi agar generasi muda kita dapat terhindar dari ancaman narkoba dan cita cita Indonesia Emas Tahun 2045 dapat terwujud.

Dari data BNNK terdapat 28 nagari di Kabupaten Solok yang menjadi zona merah penyebaran narkoba, maka dari itu kepada seluruh wali Nagari agar menyisihkan sebagian anggaran bersosialisasi mengantisipasi penyebaran narkoba bagi generasi muda kita di Nagari ucapnya.

Pemerintah Daerah juga akan melaksanakan tes urine bagi seluruh pejabat daerah termasuk bagi seluruh wali Nagari ini menunjukkan komitmen kita bahwa gerakan anti narkoba ini dimulai dari pejabat daerah setempat.

Dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat Nagari Mandiri kepada Nagari Singkarak dan Nagari Talang Babungo.

#Suryatma

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share