Breaking News

Pelantikan Panwascam Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Solok

PNews | Kabupaten Solok (SUMBAR)---Bupati Solok Capt. H. Epyiardi Asda, M.Mar.Dt Sutan Majo Lelo tampak hadir dalam acara pelantikan panwascam (Panitia Pengawasan Pemilihan Kecamatan) se kabupaten Solok, dalam acara tersebut ketua Bawaslu kabupaten Solok melantik sebanyak 42 orang panwascam (3 orang panwascam di setiap kecamatan) Sabtu 25 mei 2024 di The Sovia Alahan Panjang.

Turut menghadiri, Bupati Solok, Capt. H. Epyardi Asda, M.Mar Dt Sutan Majo Lelo, Forkopimda, Ketua TP-PKK Kab. Solok , Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, SP, Staf Ahli Bidang  Pemerintahan Hukum dan Politik, Safrudin, S.Sos, M.Si, Kepala OPD, Ketua Bawaslu Kab. Solok, Titony Tanjung, S.Pd, Ketua KPU Kab. Solok, Hasbullah Alqomar, Camat Se-Kabupaten Solok dan Panwascam se-Kabupaten Solok.

Dalam sambutannya ketua Bawaslu kabupaten Solok menyampaikan, kami mengingatkan kembali kepada rekan-rekan Panwascam sesuai dengan pakta integritas dan sumpah yang diucapkan agar dapat dijaga dan dilaksanakan dengan baik, tegaknya demokrasi di daerah bertumpu pada kawan-kawan Panwascam dalam melaksanakan pengawasan, hal ini juga tidak terlepas dari membangun kordinasi dengan stakeholder yang ada di kecamatan.
Dalam menjalankan tugas agar senantiasa menjaga aturan-aturan ataupun etika penyelanggara agar di lapangan nantinya tidak terjadi penyalahgunaan wewenang dan jabatan ucap nya.

Alhamdulillah menjadi Kebanggaan bagi kita bahwa hingga saat ini tidak ada laporan tidak harmonis nya panwascam dengan stakeholder yang ada di Kecamatan, terimakasih kepada camat dan seluruh stakeholder kecamatan yang senantiasa menjaga dan mengingatkan Panwascam dalam mengawasi demokrasi di kecamatan, nantinya juga akan ada penetapan Panitia Pengawas Desa(PPD) yang dilakukan oleh Panwascam, untuk itu kita berpesan agar rekan-rekan memastikan PPD tidak berafiliasi dengan parpol manapun, sehingga kita dapat terhindar dari isu-isu politik praktis kata nya.

Bupati Solok Epyiardi Asda mengatakan sesuai dengan ketentuan Pasal 101 Undang-undang Nomor 10 Tahun 2016 tentang Pilkada maka akan dilaksanakan Pilkada Serentak Tahun 2024, maka dari itu pada hari ini kita sudah mulai melaksanakan rangkaian persiapan Pilkada Serentak Tahun 2024 ini, pengawasan oleh Bawaslu sudah dimulai semenjak masa pelantikan rekan-rekan sebagai Panwascam, untuk itu silahkan laksanakan tugas sesuai dengan tupoksi masing-masing.

Harapan saya Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Solok dapat berjalan dengan baik damai dan lancar dan alhamdulillah selama ini di Kabupaten Solok semua rangkaian Pemilu berjalan dengan baik, selamat bertugas  buat saudara semua semoga Allah senantiasa meridhoi kita ucap nya.

#Suryatma. D

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share