Breaking News

Drs Edityawarman Kepala SMA N 1 2x 11 Enam Lingkung: Raih Prestasi, Ciptakan Lingkungan Sekolah Asri dan Humanis

Drs Edityawarman Kepala SMA N 1 2x11 Enam Lingkung

PNews | Padang Pariaman (SUMBAR)--- Pengalaman Drs Edityawarman dalam membawa sekolah untuk mendapatkan prestasi tidak diragukan lagi. Baru hitungan bulan menjabat sebagai Kepala SMA N 1 2x11 Enam Lingkung Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat sudah menampakan hasil untuk menjadikan sekolah tersebut berprestasi.

Bermodalkan pengalalaman sebagai Kepala SMA N 1 Ulakan Tapakis tahun 2015-2019 dan SMAN 1 Nan Sabaris 2019-2023, Edityawarman juga akan menjadikan SMAN 1 2x11 Enam lingkung menuai prestasi. Langkah demi langkah, strategi demi strategi akan dilakukannya.

Di samping Kesibukan di luar jam sekolah namun tetap berpikir untuk menjadikan sekolah yang dipimpinnya memiliki prestasi. Setiap kepala sekolah berbeda- beda kiatnya untuk mendapatkan prestasi namun yang perlu ditanamkan dan diterapkan bagaimana menciptakan lingkungan sekolah itu asri dan humanis.

"Ketika  suasana lingkungan sekolah sudah tercipta asri dan humanis maka apa pun tujuan untuk menjadikan sekolah  berprestasi akan lebih mudah terwujud", ungkapnya ketika berbincang- bincang dengan media ini beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut dikatakan Edityawarman, setelah menjabat sebagai Kepala SMA N 1 2x11 Enam Lingkung, 100 hari pertama yang saya dilakukan adalah memaparkan program sekolah.

Sebenarnya tupoksi sebagai seorang kepala sekolah itu sudah jelas, dimana kepala sekolah sebagai Managerial, Kewirausahaan dan Supervisi. Seandainya 4 tupoksi ini dapat kita jalankan dengan baik maka prestasi itu akan menghampiri sekolah yang kita pimpin, jelasnya lagi.

Salah satu contoh kecil saja di sekolah ada masalah mengenai air, maka sekolah harus cepat untuk mengatasinya jangan biarkan persoalan tersebut berlarut- larut. Berdasarkan instruksi kadis, apapun kendala di solah tidak boleh lebih dari tiga hari untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Tidak itu, saja dalam menjalankan tupoksi sebagai kepala sekolah, seorang kepala sekolah dibantu dengan wakil kepala sekolah yang siap untuk membantu kepala sekolah dalam mewujudkan prestasi sekolah yang diinginkan. Dimana di SMA N 1 2x11 Enam Lingkung ini memiliki 4 wakil kepala sekolah diantaranya; Wakil Bidang Humas, Wakil Kesiswaan, Wakil Bidang Sarana dan prasarana serta Wakil Kurikulum.

"Alhamdulillah dalam pengangkatan wakil kepala sekolah di SMA N 1 2x11 Enam Lingkung, kita lakukan dengan musyawarah, dipilih dengan suara terbanyak dan dibuatkan SK nya oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat", ungkap Edityawarman.

Apalagi pada saat ini, jelas Edityawrman yang juga pengurus MKKS SMA N Provinsi  Sumbar Bidang Hukum dan Ham. Dengan adanya kurikulum merdeka kepala sekolah dituntut untuk bekerja ekstra.

Sebagai informasi,   dari  20 SMA N yang ada di kabupaten Padang Pariaman, SMA N 1 2x11Enam Lingkung mendapat peringkat 3 Penilaian kinerja kepala sekolah. "Penilaian  kinerja kepala sekolah ini dilakukan setiap tahunnya", .ungkap Wakil Ketua MKKS SMA N Padang Pariaman ini mengakiri. 

(Adek)  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share