Breaking News

Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur Buka Lomba Pengibaran Bendera Tingkat Kabupaten

PNews | Padang Pariaman (SUMBAR)--- Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur Buka perlombaan pengibaran bendera antar SMA sederajat tingkat Kabupaten Padang Pariaman di halaman Kantor Bupati Kawasan Parik Malintang, Senin (26/02/2024).

Bupati Suhatri Bur dalam sambutannya mengapresiasi dan terimakasih kepada jajaran Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Padang Pariaman  yang telah menyelenggarakan dan mengangkat kegiatan lomba tersebut. 

Menurut dia, lomba pengibaran bendera merupakan salah satu cara untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme di kalangan generasi muda.

"Lomba ini merupakan ajang untuk melatih kedisiplinan dan kekompakan antar anggota Tim. Juga merupakan sebuah langkah awal untuk mengikuti seleksi pengibaran bendera ke ranah yang lebih luas," ungkap Bupati Suhatri Bur. 

Sementara itu, Ketua Pengurus PPI Padang Pariaman Kamil Fatin M.Jhoni melaporkan, lomba pengibaran bendera yang merupakan event pertama PPI Padang Pariaman ini diikuti 13 SLTA sederajat di Padang Pariaman.

Ia tidak menuturkan, lomba ini merupakan pra seleksi calon Paskibraka Padang Pariaman pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang akan digelar 17 Agustus 2024 mendatang.

Lomba yang digagas ini, sambung Kamil Fatin, dengan semangat kebangsaan agar dapat menjadi event tahunan. Dan, peserta yang terlibat akan terus bertambah pada setiap tahun hendaknya. 

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat. Karena, telah turut serta membantu menyukseskan kegiatan kami ini," ungkapnya.

Kepada pemenang lomba ini diberikan hadiah Tabanas dan Piala Bergilir dari Bupati Padang Pariaman. Kegiatan lomba yang berlangsng khidmat, juga turut dihadiri Ketua TP PKK Ny. Yusria Suhatri Bur, unsur Forkopimda, Kakan Kesbangpol, dan Kepala Sekolah se- Padang Pariaman.

#AL/CAN

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share