Breaking News

Bersama Warga, Babinsa Perbaiki Gorong-gorong Saluran Air

PNews | Padang (SUMBAR)--- Guna memperlancar irigasi dan mengantisipasi genangan air pada saat musim hujan nanti, Babinsa melakukan perbaikan gorong-gorong saluran air bersama warga di Kelurahan Cengkeh, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Lubuk Begalung. Sabtu, (09/03/2024).

Serma Edi Etri,babinsa Koramil 04/ Lubeg Kodim 0312/Padang merupakan Babinsa yang  bertugas di Kelurahan Cengkeh kec lubuk Begalung mengatakan, setelah mendapat informasi dan keluhan warga, bahwa setiap musim hujan pasti terjadi genangan air karena adanya gorong-gorong saluran air  yang tertutup oleh sampah dan tanah.

“Oleh karena itu, untuk menghadapi musim hujan, saya mengajak warga untuk melaksanakan perbaikan dan pembersihan gorong-gorong saluran air agar tidak terjadi genangan air dan untuk mengantisipasi terjadinya banjir”, tutur Serma Edi Etri.

Dengan kondisi yang seperti itu, lanjutnya, kami bersama beberapa warga melaksanakan kegiatan perbaikan gorong-gorong untuk mengatasi hal ini.

“Sebagai aparat teritorial, tugas kami sebagai pembina kewilayahan serta berkewajiban untuk membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi warga binaan”, tegasnya.

Senada dengan yang disampaikan oleh Serma Edi Etri, Lurah Cengkeh, membenarkan bahwa memang selalu terjadi genangan air saat musim hujan. Hal itu disebabkan karena adanya saluran air atau gorong-gorong yang tersumbat dan tertutup sampah dan tanah sehingga air tidak bisa mengalir dengan lancar.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi atas inovasi Babinsa yang selalu bekerja sama dalam mengatasi kesulitan yang dihadapi warga desa binaannya”, katanya.

Aparat desa berharap kerja sama dan kegotongroyongan ini dapat terjalin sampai kapan pun dan di mana pun dalam mengupayakan rasa kekeluargaan yang harmonis dan demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera dengan adanya bimbingan dan arahan dari Babinsa setempat.

#Ril/Eriyus

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share