Breaking News

Babinsa Koramil 04/LUBEG Komsos dengan Warga Pinggiran Sungai

PNews | Padang (SUMBAR)--- Dalam upaya meningkatkan hubungan antara Babinsa dan warga di wilayah binaan, Babinsa Kelurahan Tanjung Aur Kecamatan Lubuk Begalung Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Sertu Kadimin melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga beraktivitas dan tinggal di pinggiran Sungai Batang Arau di Rt 13 Rw 02 Kelurahan Tanjuang Aur Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang. Sabtu (16/03/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Sertu Kadimin mengatakan, kegiatan komsos yang dilaksanakannya bertujuan untuk mensosialisasikan serta mengajak warga masyarakat untuk mengantisipasi situasi yang dihadapi saat ini, yaitu perubahan cuaca, yang sudah mulai musim penghujan baik hujan lokal ataupun hujan gunung dapat berakibat banjir atau meluapnya sungai.

"Kita harus meningkatkan kewaspadaan karena cuaca saat ini sering hujan, dan menghimbau kepada warga bila terjadi bencana banjir, maka segera melaporkan kepada aparat terdekat agar dapat mengambil langkah-langkah tindakan yang dapat dilakukan secepatnya untuk memimalisir korban". 

Selain itu, Babinsa juga berpesan kepada warga yang bekerja di sungai untuk mengutamakan keamanan dan keselamatan, dan kepada warga di sekitar pinggiran sungai untuk menjaga kebersihan sungai dengan tidak membuang sampah ke sungai.

Selain itu masyarakat juga ingat, saat sekarang ini berada pada bulan suci Ramadhan kita harus saling menjaga ibadah puasa kita, bagi warga yang tidak melaksanakan ibadah puasa harus menghargai warga yang melaksanakan ibadah puasa.

Kami selaku babinsa di kelurahan Tanjung Aur siang hari kita berpuasa dan malam hari kita sama sama melaksanakan ibadah sholat berjamaah di masjid atau musholla.
Dan begitu juga warga yang masih remaja supaya jangan terlambat tawuran  atau ikut serta Tawuran dan tersebut, mengharapkan pemuda untuk dapat mengatasi tawuran yang ada di lingkungan nya.

#Ril/Eriyus

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share