Breaking News

Anggota DPRD Pesisir Selatan Syafril Saputra Berjanji Akan Memperjuangkan Pembangunan Pagar SDN 23 Painan Utara

Anggota DPRD Pessel, Syafril Saputra, SH,MH
PNews | Painan (SUMBAR)--- Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Pesisir Selatan Sumatera Barat, dari Partai Golkar Syafril Saputra, SH, MH berjanji akan memperjuangkan ke Pemkab Pessel terkait pembangunan pagar SDN 23 Painan Utara Kecamatan IV Jurai Kabupaten Pesisir Selatan.

Menurut Syafril Saputra pembangunan pagar SDN 23 Painan Utara akan saya perjuangkan nanti supaya dapat dibangunan sebagaimana mestinya.

"Nanti akan saya usulkan ke pemkab Pessel terkait kebutuhan pembangunan pagar SDN 23 Painan Utara, katanya ketika dihubungi, Panjinews.com,  Kamis,(29/2/2024), Sarana dan prasaran (SAPRAS)  merupakan indikator kesuksesan proses belajar dan mengajar atau PBM di sekolah.Dengan sapras yang lengkap dan memadai merupakan salah satu faktor tercapainya PBM yang sukses termasuk di Pesisir Selatan (Pessel)".

"Ini perlu kita dorong kepada Pemkab Pessel untuk terus meningkatkan sapras disetiap sekolah dan perlu menjadi skala prioritas sebab ini menyangkut SDM kedepannya", tegas politikus Golkar tersebut, 
Sebagaimana diketahui Pagar sekolah diatas sudah tidak maksimal karena selain jarang tingginya pun tidak sampai 1,5 meter sehingga kurang berdampak terhadap keselamatan siswa, idealnya pagar SDN 23 Painan Utara harus 1,5 meter ini baru dapat menjaga keselamatan siswa dalam beraktivitas disekolah
Jadi kami sebagai lembaga legislatif sangat mendorong Pemkab Pessel untuk segera membenahi dan peningkatan terhadap pagar SDN 23 Painan Utara ini, tegasnya.
 
Kepsek SDN 23 Painan Utara Murdianto, S.Pd mengungkapkan SDN 23 Painan Utara butuh pembangunan pagar sepanjang  50 meter lebih kurang dengan tinggi 1,5 meter ini demi keselamatan, keamanan dan kenyamanan siswa, 

"Bahwa pembangunan pagar sekolah sangat membantu pihaknya dalam melakukan pengawasan terhadap siswa.Juga pihak sekolah lebih mudah mengontrol siswa dengan pagar yang memadai", ujarnya kepada Panji News.com, Kamis (29/2/2024) diruang kerjanya.
 
Menurut dia, pagar sekolah  adalah suatu kebutuhan guna menunjang proses belajar mengajar di sekolah. Selain itu fasilitas sekolah akan terjaga dengan baik dan maksimal dengan pagar yang tinggi dari gangguan seperti hewan, dan lain sebaginya. "Di sekolah kan banyak fasilitas yang diperuntukan khusus untuk menunjang kegiatan siswa. Jika fasilitas itu rusak karena ulah luar maka yang rugi adalah sekolah itu sendiri",  ungkapnya. 

#On/Yel

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share