Breaking News

Oknum Plt Kepala SDN 1 Surulangun Tolak Kedatangan Wartawan


PNews | Muratara (SUMSEL)--- Oknum Kepala SD Negeri I Surulangun, Kecamatan Rawas Ulu, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) menolak penawaran kerjasama yang diajukan awak media. 

Alasannya perintah langsung  dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Muratara. Karena ada perintah tersebut sehingga SDN I Surulangun tidak menganggarkan anggaran untuk berlangganan koran. 

Tidak itu saja penolakan dilakukan diduga penawaran berlangganan koran, karena kwitansi berlangganan tidak bisa di SPJ kan. 

Dikatakan Rahman, dia datang berkunjung ke SDN I Surulangun dengan maksud  menawarkan untuk kerja sama berlangganan koran kepada kepala sekolah.

"Saya datang berkunjung untuk menawarkan berlangganan koran,"kata Rahman, Selasa (9/1/2024). 

Saat itu, Kepala Sekolah menjelaskan untuk berlangganan koran kami menunggu instruksi dari dinas, dalam hal ini Disdik. Dan lagi anggaran sudah tidak mencukupi, ditambah gaji guru sudah naik. 

"Kami  menunggu instruksi dari dinas pendidikan kabupaten Muratara,dan anggaran tidak cukup,gaji guru naik", kata Rahman mengulangi perkataan Kepala Sekolah.

Sementara itu Kepala SDN I Surulangun,  Uliyati  mengatakan  bahwa kwitansi bukti pembayaran koran  tidak bisa di SPJ dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Makanya kami   tidak bisa menerima langganan koran, ucapnya

Dengan berbagai alasan hingga dalam pembicaraannya agak dengan nada tinggi sehingga membawa nama Dinas Pendidikan,Korwil pendidikan kecamatan Rawas Ulu,  kabupaten Muratara  untuk mengatur sistim berlangganan koran.

Sedangkan Plt  Kadisdik Muratara, Zili menampik kalau berlangganan koran harus ada instruksi dari Disdik. Dan dia membantah kalau Disdik mencoret anggaran untuk berlangganan koran.

"Tidak ada kami dari Dinas mencoret anggaran untuk berlangganan koran. Sebab yang merancang RKAS kan Kepala Sekolah, mengapa menghubungkan dengan dinas", pungkasnya. 

#A.Rahman  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share