Breaking News

Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi TP-PKK se-Kabupaten Pasaman Barat Perdana Dilombakan

PNews | Pasbar (SUMBAR)--- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) perdana mengadakan Lomba Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi se-Pasbar Tahun 2024. Lomba yang diadakan di Rumah Dinas Bupati Pasbar Selasa (16/1) itu, diikuti oleh perwakilan setiap kecamatan dengan tiga tahapan yaitu tes tertulis, ekspos dan peninjauan lapangan. 

Dalam arahannya, Ketua TP-PKK Pasbar Ny. Titi Hamsuardi menyampaikan bahwa lomba Ketua Kelompok Dasawisma Berprestasi ini pertama kali dilaksanakan dan pemenang dari lomba nanti akan mewakili Pasaman Barat di tingkat Provinsi Sumatera Barat.

"Ketua Dasawisma yang menang nantinya akan mewakili kecamatannya untuk mengekspos kegiatan-kegiatan yang dilakukan di lapangan, sehingga apabila dilakukan penilaian maka bisa disingkronkan dengan apa yang dipaparkan pada lomba," ucap Ny. Titi Hamsuardi.

Ia meminta peserta agar mengikuti lomba dengan serius karena peraturan lomba berdasarkan aturan dari Provinsi Sumbar. 

"Tahapan lomba diambil berdasarkan kegiatan yang sudah dilalui di masing-masing kecamatan, sehingga tidak ada pemahaman yang melenceng karena sudah berdasarkan 10 Program Pokok PKK yang sudah diaplikasikan," terangnya.

Ia berharap Ketua Dasawisma dapat memberikann inovasi terhadap kemajuan daerahnya dengan mengajak dan menghimbau masyarakat mulai dari memanfaatkan pekarangan, pembuatan produk UMKM dan lainnya, berdasarkan kegiatan yang membangun demi menciptakan masyarakat yang sejahtera diberbagai bidang kehidupan.

Di akhir kegiatan diumumkan kecamatan yang masuk pada tahap penilaian lapangan nanti yaitu Kecamatan Luhak Nan Duo, Kecamatan Koto Balingka, Kecamatan Kinali, Kecamatan Talamau, Kecamatan Sungai Aur dan Kecamatan Sungai Beremas.

#By Roni  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share