Breaking News

Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kota Dumai Gelar Upacara Peringatan HBI Ke 74



PNews | Dumai (RIAU)--- upacara perayaan puncak Hari Bhakti Imigrasi yang ke-74 sekaligus peresmian Musholla Kantor Imigrasi Kelas I TPI Kota Dumai yang di laksanakan pada Pukul, 08.30 Wib, dihalaman kantor Imigrasi, Jalan Yos sudarso, kelurahan Buluh Kasap, Kecamatan Dumai Timur, Jumat (26/01/2024).


Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ini seperti tahun sebelumnya  di peringati setiap tahun jatuh pada tanggal 26 Januari. Bertujuan sebagai bentuk penghormatan kepada jasa para Pahlawan kemerdekaan Indonesia.

Upacara HBI ini selalu inspektur langsung dipimpin  oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Riau, Budi Argap Situngkir, A.Md.IP., S.H., M.H. 


upacara HBI di ikuti oleh seluruh insan Imigrasi se-Riau, dan dihadiri oleh Walikota Dumai yang di wakili  Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Dumai Indra Gunawan, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Dumai, pejabat teras pratama di lingkungan Kanwil Kemenkum HAM Riau, serta Ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Imigrasi.


Selanjutnya usai upacara berlangsung, dilanjutkan dengan penanda tanganan prasasti sekaligus pemotongan pita, tanda peresmian Musholla Al-Ikhlas Kantor Imigrasi Dumai oleh Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan Ham Riau Budi Argap di dampingi Sekretaris Daerah Kota Dumai Indra Gunawan.

Kepala Kantor Imigrasi kelas I TPI Kota Dumai Ricky Rachmawan kepada awak media menjelaskan,

"tentang Filosofi logo HBI yang ke-74, Menurutnya, makna pada Logo tersebut menggambarkan prestasi yang diraih selama ini, dan itu harus di pertahankan".

"Filosofi logo Hari Bhakti Imigrasi tahun ini adalah angka gabungan 7 dan 4 yang membentuk orang siap berlari dengan warna merah yang melambangkan semangat, energi dan kegembiraan serta warna emas yang melambangkan prestasi dan kesuksesan. 

Logo ini juga merepresentasikan kesiapan dan semangat Insan Imigrasi untuk terus berkarya dalam berinovasi juga  memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat serta pengabdian kepada bangsa dan negara" terang Ricky kepada wartawan.



#Muhardi.f

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share