Breaking News

Pengurus PABDSI Pasbar Lantik dan Kukuhkan Zainal Rahab Selaku Ketua PABDSI Kinali


PNews | Pasbar (SUMBAR)--- Pasaman Barat (Pasbar) yang awalnya hanya 19 nagari kini sudah menjadi 90 nagari. Bamus di setiap nagari juga sudah dilantik. Bamus adalah harapan kita dalam membangun nagari-nagari di Pasbar ini.

Mari bersama bahu-membahu dan berkomitmen memajukan nagari yang kita cintai ini di segala lini baik ekonomi masyarakat, bidang olahraga, pendidikan, agama, pemerintahan, serta pelayanan kepada masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Hamsuardi saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus serta Anggota Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia pengurus (PABPDSI)  Kecamatan Kinali Zainal Rahab di Lantik Selaku Ketua Pengurus.PABDSI Kinali Periode 2023-2029 pelantikan tersebut berlangsung  di Aula Gedung Sayang Tak Sudah. Kantor Camat Kinali oleh Ketua PABDSI Pasbar, Jumat (15/12/2023).

Pelantikan itu dihadiri Wakil Ketua DPRD Pasbar Daliyus K, Sekretaris DPMN Syaikhul Putra, Camat Kinali Saparuddin, Forkopimca Kinali dan stakeholder terkait lainnya.

Bupati Hamsuardi mengucapkan selamat atas dilantik dan dikukuhkannya anggota PABPDSI Kecamatan Kinali. Ia juga menghimbau kepada seluruh anggota Bamus untuk berinovasi dalam meningkatkan pendapatan nagari, agar dapat memajukan dan menyejahterakan masyarakat nagari itu sendiri.

Ketua PABPDSI Sumbar Ezi Fitriana menceritakan sejarah PABPDSI yang berdiri secara skala nasional pada 20 November 2020 di Cianjur. Sebab Undang-undang Desa tahun 2016, BPD baru ada di tingkat Bamus. PABPDSI sudah tersebar di 34 provinsi di Indonesia. Ia berharap, pelantikan dan pengukuhan yang dilakukan semakin mengkuatkan dan mengkonsolidasikan persatuan PABPDSI di Pasbar.

“3 tahun ke belakang PABPDSI sudah menggelar 3 perhelatan besar dan sukses. Di Sumbar kita sudah hadir di 14 kabupaten kota. Tugas kita BPD diatur oleh Undang-undang dan Mendagri. Semoga solidaritas kita semakin kuat dalam membangun Indonesia dari desa,” tangkasnya.

Di tempat terpisah Ketua PABPDSI Kecamatan Kinali Zainal Rahab mengatakan kepada media ini.bahwa dia mengucapakan terimakasih atas kepercayaan yang di berikan kepada dirinya.

“Terimakasih atas kepercayaan ini, semoga pengurus PABPDSI Kecamatan Kinali bisa menjalankan amanah dan dengan sebaik mungkin dia tetap dan optimis untuk menjalani Organisasi yang di Nahkodai tersebut bersama dengan beserta rekan-rekan pengurus lainya",  ujarnya 

#By Roni  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share