Breaking News

Babinsa Bersinergi Bersama PPL dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan di Kelurahan Binaan

PNews | Padang. (SUMBAR)--- Serka Asman Babinsa Koramil 04/Lubeg melaksanakan kegiatan upaya khusus (Upsus) dalam rangka pendampingan pertanian bersinergi bersama PPL Pertanian Kec. Lunuk Kilangan dan Gapoktan Rimbun Baringin di Kelurahan Baringin membantu petani dalsm upaya percepatan penanaman di lahan seluas 1. 5 HA  milik Bpk. Nasrul yg merupakan salah satu anggota Kelompok Tani  Rimbun di Kelurahan Baringin Kec. Lubuk Kilangan Kota Padang Jumat (01/12/2023).

Pendampingan pertanian yang dilaksanakan Babinsa dan PPL merupakan wujud upaya khusus swasembada pangan. Dalam mengimplementasikan di lapangan para Babinsa Koramil 04/Lubeg berupaya memberikan pendampingan agar  berupaya mewujudkan percepatan tanam padi secara serentak di Kelurahan Baringin dengan harapan untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Serly selaku Kordinator PPL Pertanian  Kecamatan Lubuk.Kilangan mengatakan kepada petani, “yang belum tanam padi, agar sesegera mungkin melaksanakan tanam padi sehingga percepatan musim tanam agar segera terealisasi, karena pada musim sebelumnya  ada yang ketinggalan menanam sehingga ada yg ketinggalan saat musim panen, jelasnya

Lebih lanjut disampaikan Serka Asman agar para petani lebih semangat dalam melaksanakan kegiatan rutinitasnya, pada musim lalu para petani berkeluh kesah kesulitan air, dengan adanya musim hujan yang telah tiba ini secara otomatis apa yang menjadi harapan petani bisa tanam padi, oleh karena itu petani agar tidak menyia-nyiakan kesempatan dalam mewujudkan percepatan musim tanam. 

Wadanramil 04/Lubeg Letda Inf Afrizal Chan membenarkan apa yang dilakukan Babinsanya sebagai pendampingan PPL untuk membuat tanaman percontohan, selain memberi semangat kepada rekan PPL, petani juga semakin percaya bahwa Babinsa dan PPL selalu hadir tidak hanya membantu petani namun juga selalu memberikan motivasi dan semangat kepada masyarakat terutama petani di wilayah binaan yaitu di Kecamatan Lubuk Kilangan.

#rel/Am  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share