Breaking News

Walikota Dumai H. Paisal,SKM, MARS Hadiri Final Akreditasi RSUD Dr.Suhatman, MARS Dumai


PNews | Dumai (RIAU)--- Walikota Dumai H. Paisal menghadiri kegiatan Final Akreditasi yang berlangsung di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Suhatman, MARS,pada Jumat (27/10) yang lalu.

Yang mana kehadiran Walikota Dumai pada Final Akreditasi RSUD adalah sebagai bukti komitmen Pemerintah Kota Dumai dalam meningkatkan mutu dan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Dan ini merupakan salah satu langkah penting untuk memastikan bahwa fasilitas kesehatan di Kota Dumai beroperasi sesuai dengan standar operasional prosedur ( SOP ) yang ditetapkan.

Pada kunjungannya, Wali Kota Dumai H. Paisal berkesempatan untuk melihat proses akreditasi yang sedang laksanakan di RSUD Dumai. Proses ini melibatkan berbagai pihak untuk memenuhi standar akreditasi yang telah ditetapkan.

Wali Kota Dumai H. Paisal menyampaikan, "pentingnya upaya untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan di Kota Dumai. Ini melibatkan seluruh elemen termasuk tenaga medis, manajemen rumah sakit, serta dukungan dari Pemerintah Kota Dumai."

"Untuk itu kita berkomitmen terus guna meningkatkan mutu layanan kesehatan di Kota Dumai, dan ini juga Akreditasi RSUD adalah langkah awal untuk memastikan bahwa warga Dumai mendapatkan pelayanan kesehatan yang terbaik," ujarnya.

Lanjut paisal lagi,proses akreditasi adalah upaya untuk mengevaluasi kualitas pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit. Hal ini mencakup berbagai aspek termasuk fasilitas, tenaga medis, sistem manajemen, dan kepatuhan terhadap regulasi kesehatan,"terangnya.

Dalam proses ini, RSUD Dumai akan dinilai berdasarkan sejumlah standar yang ditetapkan oleh Tim Surveiyor Akreditasi dari Kementrian Kesehatan.

Hasil dari proses akreditasi ini akan memengaruhi status akreditasi RSUD, yang merupakan penanda kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan.

Kegiatan Final Akreditasi RSUD Dumai diharapkan akan membawa dampak positif bagi pelayanan kesehatan di Kota Dumai dan memberikan keyakinan kepada masyarakat akan kualitas layanan yang mereka terima.

Harapan kita, semoga RSUD Dr.Suhatman, MARS Kota Dumai kedepannya, dapat memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat, sesuai program Wali Kota Dumai yaitu khidmad Kesehatannya, sehingga pelayanan di RSUD lebih baik dan optimal."

#*/Muhardi.f  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share