Breaking News

Komsos dengan Pedagang Ikan, Babinsa Cengkeh Himbau Pedagang Menjaga Kesegaran Ikan yang akan Dijual


PNews | Padang. (SUMBAR)--- Babinsa sebagai ujung tombak Satuan Teritorial mempunyai banyak peran dalam masyarakat. Sebagai seorang Babinsa harus memiliki kemampuan penguasaan wilayah mulai dari Geo, Demo dan Komsos di wilayah yang menjadi binaanya. Kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silahturahmi dan sinergitas antara Babinsa dan warga saja, termasuk blusukan ke pasar tradisional sambang pedagang ikan.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh  Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Lubeg Luki jajaran Kodim 0312/Padang Serma Edi Etri turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan pedagang ikan untuk mengetahui harga ikan di pasar juga menghimbau agar pedagang selalu menjaga ketertiban dan keamanan serta agar terjalin hubungan yang baik antara Babinsa dan pedagang, bersama dengan Bapak Herman  kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di kelurahan cengkeh Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, Minggu (12/11/2023).

Babinsa mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilakukan guna menjalin silaturahmi dengan para penjual ikan di wilayah binaan, Babinsa menjelaskan, Komsos yang dilakukan Babinsa bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi serta mengetahui perkembangan diwilayahnya. “Melalui komsos, Babinsa skan lebih mengenal lebih dekat warganya,  sekaligus mengetahui situasi juga kondisi terkini di wilayah binaan”, ucapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa memberikan beberapa himbauan serta masukan kepada pedagang ikan. Dalam kegiatan komsos ini, kami menekankan kepada para pedagang ikan agar selalu menjaga kesegaran ikan saat dijual kepada masyarakat, “Saya sangat mengharapkan bahwa usaha Babinsa di lapangan dapat terasa di masyarakat karena Babinsa harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat, bagaimana Babinsa bisa mengetahui situasi wilayahnya kalau tidak ada di wilayah binaannya, kedekatan Babinsa dengan  masyarakat diharapkan bisa memberikan rasa aman, nyaman dan bisa membantu apa yang menjadi kesulitan masyarakat”, jelas Babinsa.

#rel/Am 

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share