Breaking News

Pemnag Langgam Sepakat Mengelar Pengukuhan LPMN

Camat Kinali Saparuddin S.Ag saat tanda tangan berita acara
PNews | Pasbar (SUMBAR)--- Pemerintah Nagari langgam Sepakat telah mengelar pengukuhan lembaga kemasyarakatan di nagari setempat yaitu LPMN acara pengukuhan yang digelar di Kantor Nagari langgam Sepakat Kecamatan Kinali Pasaman Barat (Pasbar), Jum'at/6/2023)

Acara dihadiri terutama Pj Wali nagari langgam Sepakat Mawardi dan Sekretarisnya Dori Syafrizal S.Si dan Ketua Bamus Arlismanto Dt Indo Marajo beserta anggota.dan Kepala jorong Indra Gunawan. seta Ninik mamak dan tokoh masyarakat setempat dan serta para undangan lainya.


Camat Kinali Saparuddin S.Ag langsung mengukuhkan dan didapingi oleh Pj Wali nagari langgam Sepakat Mawardi di saat pengukuhan ada 4 Empat pengurus lembaga kemasyarakatan yang ada di nagari setempat terutama Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Nagari (LPMN) dan juga lembaga lainnya yaitu seperti pengurus Pemuda karang taruna. dan juga lembaga Aktivis/relawan Perlindungan Anak berbasis masyarakat (BATBM) serta pengurus rumah desa sehat (RDS)  juga ikut dikukuhkan. 

Dalam sambutanya Camat Kinali Saparuddin menyampaikan kepada Para pengurus LPMN dan juga  lembaga lembaga lain di nagari langgam Sepakat ini.agar dapat benar -benar dapat memperdayakan masyarakat, dalam mendukung program- program pembangunan guna untuk   kesejahteraan masyarakat, ulasnya, 

"Sesuai namanya pemberdayaan masyarakat. maka keberadaan LPMN harus mampu memberdayakan masyarakat.dan mengali potensi yang ada, kemudian  mengembangkan potensi tersebut.untuk menjadi suatu hal yang dapat. menujang kemajuan masyarakat di segala bidang.terutama dalam meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.di nagari Langgam Sepakat. Menurut Saparuddin. hal ini tentu sejalan dengan program pemerintah kabupaten untuk pengembangan Ekonomi berbasis masyarakat, ujarnya.

Tambahnya lagi, menurut Saparuddin. dan juga meminta kepada pengurus LPMN agar dapat menjalin komunikasi Dengan empat arah yaitu pemerintah nagari dan Forkopica serta masyarakat, terangnya.

Sementara itu menurut ketua LPMN yang telah baru di kukuhkan. Jamalis ia mengatakan bersama seluruh jajaran pengurus siap menjadi wadah guna menjembatani masuknya program-program pemerintah.serta menampung aspirasi dari warga guna untuk disampaikan kepada merintah, sebutnya.

"Kita siap menjalin sinergitas.dengan Pihak Forkopica dan pemerintah nagari serta dengan para tokoh masyarakat tokoh agama dan Ninik mamak juga Bundo Kanduang serta forum anak nagari dalam meningkatkan pembangunan.kusunya di nagari Langgam Sepakat tersebut, sebutnya.

#By Roni  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share