Breaking News

Maksimalkan Pengembangan “Geopark Equator Pasaman”, Sabar AS Langsung ke Pusat Survei Geologi Bandung

P
News |
Bandung (JABAR)--- Dalam rangka percepatan mewujudkan visi misi serta perogram prioritas pembangunan daerah Pasaman, diantaranya merupakan Pasaman tujuan wisata. Wakil Bupati Pasaman bersama OPD terkait mendatangi Pusat Survei Geologi Badan Geologi Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral di Bandung, Rabu (18/10/2023).

Kedatangan Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS disambut hangat oleh Kepala Pusat Survei Geologi Badan Geologi KESDM dan tim ahli geologi disana.

Sabar AS pada kesempatan itu menyampaikan bahwa kedatangannya Survei Geologi ini adalah menyampaikan potensi taman bumi (Geopark) Pasaman, koordinasi dan konsultasi serta menyerahkan usulan Aspiring Geopark Pasaman menjadi aspiring Geopark Nasional "Kedatangan kami mengusulkan Geopark Pasaman menjadi Geopark Nasional, ungkap Sabar AS.

Alhamdulillah karunia Allah dengan kindahan alam Pasaman dan potensi lainya seperti perikanan dan pertanian sebaiknya kita kembangkan dengan baik dan berbagai aspek juga. Contoh taman bumi yang ada di Pasaman belum diakui secara nasional keberadaannya, oleh sebab itu kita usulkan. Dengan harapan kedepan menjadi Geopark Nasional dan mampu menciptakan peluang usaha baru ditengah masyarakat. "kita berharap ini peluang usaha baru ditengah masyarakat, harap Sabar AS.

Sabar AS juga menjelaskan bahwa kehadirannya ke Pusat Survei Geologi ini adalah agenda penting dalam percepatan pembangunan Pasaman. Dengan pengembangan Geopark kita berharap ada tambahan metode untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat yakni peningkatan perekonoian masyarakat.

Sementara itu, kepala pusat Survei Geologi Bandung, Drs. Hermansyah, M.Si menyambut hangat kedatangan Sabar AS dan akan memproses dengan cepat usulan Pemkab Pasaman tersebut. "Kita bangga bisa dikembangkan kami akan siap memproses dengan cepat sesuai dengan birokrasi yang ada. Dan kita akan berupaya untuk percepatannya," ungkapnya. 

#Men/Abdi 

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share