Breaking News

Sambut HUT RI Ke-78, Babinsa, Mahasiswa Pasang Bendera Merah Putih dan Umbul- Umbul di Lingkungan Sekolah

PNews | Padang (SUMBAR)--- Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke- 78, Babinsa Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Serda Irwan Herman melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus terjun kelapangan untuk melaksanakan pemasangan bendera merah putih dan umbul- umbul di sekitar lingkungan Universitas Putra Indonesia (UPI) Padang kelurahan Lubeg, Kecamatan Lubuk Begalung, Selasa (08/08/2023).

Babinsa mengatakan, kegiatan pemasangan bendera dan umbul-umbul ini merupakan salah satu wujud kecintaan kita kepada NKRI dan itu kita wajib lakukan di setiap tahunnya untuk memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI dan menjadi kewajiban bagi setiap warga negara untuk menghormati jasa para pahlawan dan pejuang bangsa kita yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa ini karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya.

Selain itu pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul ini adalah juga untuk menggugah dan menanamkan rasa Nasionalisme para Mahasiswa UPI Padang  terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia yang telah merdeka selama 78 tahun, Pungkasnya.

Prof. Dr. H. Sarjon Defit, S.Kom selaku Rektor UPI masa jabatan 2022-2033 juga mengatakan kegiatan tersebut sangat bagus karena dapat memupuk kerjasama dan gotong royong antara TNI dan Mahasiswa serta juga dapat membangkitkan semangat patriotisme anak didik kami serta membangkitkan rasa cinta tanah air demi tegaknya NKRI, ungkapnya.

#Rel/Am

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share