Breaking News

Rumah Tahfidz Al-Qur’an Al-Huffadz Laksanakan Wisuda Tahfidz Al-Qur’an Perdana, Sabar AS Berikan Apresiasi

PNews | Pasaman (SUMBAR)--- Pasaman berimtaq merupakan bukti kerja nyata dibawah kepemimpinan Bupati Benny Utama dan Waki Bupati Sabar AS, belum seminggu Kabupaten Pasaman menggelar Wisuda Akbar Tahfidz Al-Quran tingkat Kabupaten Pasaman yang mewisuda sebanyak 1606 orang. Hari ini Minggu tanggal 27 Agustus 2023 di ruangan Kogusda Sungai Manih Kenagarian Tarung-Tarung Selatan Kecamatan Rao, Rumah Tahfidz Al-Qur’an Al-Huffadz juga melaksanakan Wisuda Tahfidz Al-Quran sebanyak 34 orang.

Wisuda Tahfidz Al-Quran Rumah Tahfidz Al-Qur’an Al-Huffadz dihadiri oleh Wakil Bupati Sabar AS dan Ketua GOW Kabupaten Pasaman. Pada pidatonya  Sabar AS menyampaikan bahwa sebagai penghafal Al-Qur’an sangat banyak manfaatnya baik didunia maupun di akhirat, maka kita semua bersungguh-sungguh berjuang dan beriktiar maksimal agar anak-anak Pasaman menjadi generasi yang Hafiz Hafizah Alqur’an. Kegiatan ini merupakan bukti dukungan terhadap sepuluh program prioritas pembangunan daerah, yang salah satunya adalah Program Pasaman Berimtaq, ditandai dengan semakin banyaknya rumah tahfidz/  pondol Al-Qur’an, semakin banyaknya MDA MDTA, maupun TPQ sebagai wadah ta’limul Qur-an di bumi Pasaman yang kita cintai ini.

“kita berikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Rumah Tahfidz Al-Qur’an Al-Huffadz dan segenap pengelola beserta guru-gurunya yang sudah melakukan pembinaan terhadap generasi muda sehingga mampu membaca tulis Al-Qur’an lebih dari itu adalah mampu menghafal Al-Qur’an, momen ini merupakan wisuda yang pertama, sudah bisa mewisuda sebanyak 34 orang yang terdiri dari Hafidz 1 juz, Hafidz 2 juz dan Hafidz 3 juz” ungkap Sabar AS.

Sabar AS juga menjelaskan bahwa untuk menyukseskan Program Pasaman Berimtaq ini, Pemerintah telah merekrut sebanyak 24 orang guru tahfidz yang ditempatkan di seluruh kecamatan. Adapun Pondok Tahfidz/ Rumah Tahfidz, TPQ bekerjasama dengan pendidikan formal SD, SMP sederajat yang digaji dari APBD Kabupaten Pasaman sebanyak Rp. 2,5 juta/bulan Perorang. Penyediaan guru tahfidz tersebut merupakan satu-satunya kabupaten/kota yang melaksanakannya yaitu Kabupaten Pasaman.

#Men/Abdi
  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share