Breaking News

Polres Muratara Berkomitmen akan Menurunkan Angka Stunting

PNews | Muratara (SUMSEL)--- Kepolisian Resort Musi Rawas Utara (Muratara) di bawah kepemimpinan AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, telah menegaskan komitmennya untuk aktif berpartisipasi dalam upaya menurunkan angka stunting di Wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).Pada Kamis 10 Agustus 2023. Dalam sebuah pertemuan dengan sejumlah Pejabat Pemerintahan Muratara dan Organisasi Masyarakat.
 

Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, menyampaikan tekadnya akan menurunkan angka stunting sebagai salah satu prioritas utama dalam tugas di Polres Musi Rawas Utara (Muratara) yang di Pimpin nya ini.

Angka stunting merujuk pada pertumbuhan fisik yang terhambat pada anak akibat kekurangan gizi, merupakan isu kesehatan yang serius di banyak daerah di Indonesia, termasuk di Muratara. 


Lanjutnya, dalam upaya mengatasi permasalahan ini, Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, didampingi Kasi Humas AKP Baruanto, berkomitmen untuk melakukan berbagai langkah konkret yang dapat membantu untuk menurunkan Angka stunting di Wilayah Musi Rawas Utara (Muratara).

Salah satu langkah pertama yang akan diambil oleh Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, adalah melibatkan seluruh Personel di jajaran nya untuk kampanye dan mensosialisasikan tentang pentingnya gizi seimbang dan pola makan yang sehat, ungkapnya.

Kapolres Muratara, juga akan menginisiasikan kerjasama dengan berbagai Lembaga Pemerintah di Muratara bersama Organisasi Masyarakat, dan dunia usaha untuk merancang program-program yang bertujuan untuk dapat meningkatkan akses masyarakat terhadap gizi yang memadai.

Dalam pernyataannya ini, Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, mengatakan, "Kita semua harus berperan aktif untuk dapat mengatasi permasalahan angka stunting ini. 

Polisi memiliki peran lebih dari sekadar menegakkan hukum. Kita juga harus ikut peduli terhadap kesejahteraan anak-anak di Wilayah Muratara ini.

Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap komitmen yang ditunjukkan oleh Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH.

Bupati Musi Rawas Utara (Muratara), dalam pernyataannya, menyampaikan, "Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan dan inisiatif Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, dalam upaya penurunan angka stunting.

Kolaborasi antara kepolisian, Pemerintah Daerah, dan masyarakat adalah kunci kesuksesan dalam mengatasi Penurunan Angka Stunting di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ini.

Dengan komitmen yang kuat dari Kapolres Musi Rawas Utara (Muratara) AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, diharapkan upaya penurunan angka stunting di wilayah Muratara dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kesehatan dan masa depan anak-anak Musi Rawas Utara (Muratara), tutup Kasi Humas AKP Baruanto Mantan Kapolsek Lubuklinggau Utara.


#A.Rahman

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share