Breaking News

Hasil Kesepakatan Wali Murid dengan Komite, SDN Bingin Rupit Ilir akan Bangun Pagar sekolah

PNews | Muratara (SUMSEL)--- Sekolah Dasar Negeri Bingin Rupit Ilir Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara(Muratara) Provinsi Sumatera Selatan keluhkan pagar sekolahtak kunjung dibangun sejak lama hingga sekarang sudah beberapa kali diajukan proposal tapi tidak terealisasi. 

 

 

Yang diinginkan para wali murid kepada dewan guru dalam mendidik anaknya adalah lingkungan yang nyaman dan sehat terjamin dalam belajar dan saat waktu jam istirahat, itu ialah peran yang paling penting dalam perkembangan pendidikan pada anak, keinginan para wali murid anak- anaknya jam istirahat atau bermain cukup dalam ruangan pagar sekolah.

 

 

Namun keinginan para wali murid belum tercapai hingga sekarang, inginnya ketika anak berada di sekolah, faktor- faktor seperti suasana yang  kondusif, kebersihan dan kenyamanan fisik dapat berdampak pada kesejahteraan mereka secara keseluruhan.

 

 

Hal ini dapat terjadi di SD Negeri  Bingin Rupit Ilir yang berada dalam wilayah pusat kota Kabupaten Musi Rawas Utara tidak memiliki pagar hingga membuat anak- anak merasa tidak nyaman selama berada di Sekolah. Bahkan sering sekali para dewan guru mencari siswa didiknya sa'at mereka keluar dikarenakan tidak ada batas keliling sekolah pagar untuk menjamin siswa, ucapnya para guru.

 

 

"Menurut Abdullah selaku Ketua Komite SD Negeri  Bingin Rupit Ilir memaparkan, bangunan pagar SD Negeri Bingin Rupit Ilir sudah berulangkali diajukan oleh pihak sekolah melalui anggaran APBD Kabupaten Musi Rawas Utara namun hingga saat ini belum terealisasi.

 

“Sudah beberapa kali pihak sekolah mengajukan bangunan pagar SD Negeri Bingin Rupit Ilir hingga kini tidak ada realisasi, makanya masyarakat mengusulkan melalui Komite untuk sokongan sebesar Rp.200.000(dua ratus ribu) setiap wali murid melalui rapat komite Minggu 30 Juli 2023,paparnya saat dihubungi lewat WhatsApp pribadinya, Senin (31/7/2023).

 

 

Sementara itu Kepala Desa Beringin Jaya Faisal membenarkan  SD Negeri  Bingin Rupit Ilir tidak mempunyai pagar, hingga wali murid berinisiatif sokongan melalui rapat komite sekolah.

 

Menurutnya, hal yang sama disampaikan oleh ketua Komite Sekolah bahwa pihak sekolah sudah beberapa kali mengajukan melalui anggaran APBD Kabupaten Musi Rawas Utara hingga kini tidak ada realisasi.

 

Karena proposal bangunan pagar sekolah sudah beberapa kali diajukan oleh pihak sekolah,selaku kepala desa saya dukung usulan dari masyarakat untuk sokongan, ungkap Kades Beringin Jaya saat ditemui di kediamannya.

 

Kepala Sekolah SD Negeri Bingin Rupit Nia M.Pd menjelaskan ke awak media sa'at dikonfirmasi di ruangan Kerjanya pada Senin (31/7/2023) mengakui, pihaknya mengetahui sidang komite atas usulan wali murid beberapa bulan yang lalu kemudian diadakanlah lagi kesepakatan kesekian kalinya belum menemui hasil kekompakan dan walahasil pada Minggu 30 Juli 2023 memutuskan dengan hasil kesepakatan bersama diketahui juga kepala desa dan seluruh wali murid yang hadir juga Komite yaitu di setujui  sokongan dari wali murid sebesar Rp.200.000 (dua ratus ribu) untuk pembangunan pagar.

 

“Saya sebagai Kepala Sekolah hanya menyalurkan ke komite sekolah terkait sekolah SD Negeri Bingin Rupit dan harapan saya agar SDN Bingin Rupit ini yang belum mempunyai pagar semoga dapat terbangun walaupun dari hasil kesepakatan wali siswa juga dukungan dari Pemerintah Desa dan juga saya berharap juga kalau nantinya cepat- cepat ada respon dari Pemkab Kabupaten Musi Rawas Utara namun alternatif untuk sokongan dari wali murid itu bukan usulan saya tapi usulan dari wali murid sendiri diusulkannya kepada komite sekolah,” pungkasnya.

 

#A.Rahman 

 

 

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share