Breaking News

Desa Remban Dibantu Anak KKN Unpari LLG Salurkan Bibit Mangga

PNews | Muratara (SUMSEL)--- Pemerintah Desa Remban Kecamatan Rawas Ulu  Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)Provinsi Sumatera Selatan,Menyalurkan Bantuan Ketahanan Pangan yaitu  Bibit mangga di Bantu Para Anak KKN Angkatan II Universitas PGRI Silampari (Unpari) Lubuk-Linggau 

Kepedulian Para Anak KKN Angkatan II Universitas PGRI Silampari Lubuk Linggau Tahun 2023, Dengan Berupaya Membantu menyalurkan bantuan Program Ketahanan Pangan Kepada Masyarakat di Setiap dusun,adapun jumla dusun yang akan disalurkan bibit tersebut berjumla 6 Dusun,Program yang digagas oleh Pemerintah Desa yang bersumber dari Dana Desa(DD) Yang telah disepakati bersama di kantor desa bulan yang lalu,warga usulkan bibit mangga,dan bersama Dinas Ketahanan Pangan, Selasa (2/8/2023).pkl:05.00.wib.

Enam Dusun menerima bantuan bahan/bibit tanaman dan sarana produksi (saprodi) program ketahanan pangan keluarga melalui pemanfaatan perkarangan. Dusun tersebut antara lain yaitu Bibit Mangga. 

Kepala Desa Remban Ruslan mengatakan, bantuan ketahanan pangan dengan memanfaatkan lahan pekarangan ini cukup penting karena program tersebut sudah menjadi prioritas pemerintah daerah.

Hal ini juga turut meningkatkan kemampuan masyarakat dalam pengembangan usaha produktif berbasis sumber daya lokal, peningkatan ketersediaan pangan,juga peningkatan daya akses pangan rumah tangga.

Selain itu, adanya bantuan ketahanan pangan juga bagian dari edukasi pemerintah daerah dalam menciptakan program serupa di kampung lain. 

Menurut Kepala Desa  jika program ini dilaksanakan secara meluas maka akan berdampak positif terhadap penurunan tingkat kerawanan pangan dan permasalahan gizi masyarakat. Sekaligus mendukung program Pemkab Muratara  dalam memerangi angka stunting.

“Pemerintah dalam hal ini juga ingin agar ada peningkatan pendapatan atau perekonomian masyarakat dengan program ini. Termasuk juga ikut meningkatkan ketersediaan pangan dengan memaksimalkan sumber daya yang dimiliki secara berkelanjutan,” imbuhnya.

Lanjut,Ruslan berharap program ini dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat, sehingga tujuan pemerintah dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat bisa berjalan dengan maksimal.

Juga tak lupa kami Pemerintah desa  mengucapkan Ribuan trimaksi Kapada Para anak KKN dari Unpari Lubuk-Linggau,didampingi Pendamping Desa Bobi yang ikut serta Hadiri Penyaluran bibit Mangga Kepada warga desa Remban, ucap Ruslan.

“Kemudian Sekretaris Desa Remban Reza fahlevi Sa'ad di hubungi Awak media melauin Whats Appnya,Membenarkan adanya Penyaluran Bibit Mangga Kepada Warga yang di Bantu Para Anak KKN dari Unpari Lubuk Linggau telah berupayah dapat Membantu semaksimal mungkin dalam melaksanakan program penyaluran bibit mangga untuk masyarakat. Hasil yang sudah baik ini harus kita lanjutkan di masa mendatang, dan itu membutuhkan peran serta dan dukungan masyarakat,” pungkas Reza fahlevi.

#A.Rahman  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share