Breaking News

BabinsaTanjung Aur Nan XX Cek Perlintasan Kereta Api Pejalan Kaki Kelurahan Binaan

PNews | Padang. (SUMBAR)--- Sertu Kadimin Babinsa Kelurahan Tanjung Aur Nan XX Koramil O4 Lubeg  Kodim 0312 Padang cek perlintasan tanpa palang pintu jalur.klasik masyarakat pejalan kaki yg menghubungkan antar RW  di Tanjung Aur Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, (02/08/2023).

Babinsa Sertu Kadimi menyampaikan bahwa tujuan cek perlintasan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pejalan kaki warga  masyarakat setelah perayaan  karena tidak sedikit kecelakaan yang sering terjadi di perlintasan kereta api dengan mengalami luka-luka bahkan meninggal dunia.

“Kedatangan saya disini guna mengecek keadaan perlintasan yang tidak ada palang pintu kereta api sekaligus membantu pengguna jalan yang melewati jalur kereta api terutama di wilayah Kelurahan Tanjung Aur  Kecamatan Lubuk Begalung, karena banyak aktifitas masyarakat yang melewati jalur kereta api ini, apalagi  saat ini pada saat jam berangkat dan pulang sekolah.” ungkap Sertu Kadimin.

Dalam Kesempatan tersebut juga Babinsa memberikan himbauan kepada masyarakat yang sering melintas di perlintasan rel kereta api ataupun yang melakukan aktivitas di rel untuk lebih waspada menyeberang lihat kiri kanan dan dengarkan dengan jelas klakson kereta api, karena kereta api tidak bisa rem mendadak seperti mobil, tutur Babinsa.

Ardiman Bahktiar Selaku Ketua RT 03 RW 02 Kelurahan Tanjung Aur Nan XX saat ditemui mengucapkan terimakasih kepada Babinsa  yang selalu memperhatikan warga  dalam melaksanakan pemantauan jalur rel kereta api tanpa palang pintu.

Rel Kereta api tanpa palang pintu tentunya sangat berbahaya, dengan kehadiran Pak Babinsa memberi nuansa berbeda, sebagai pembina desa yang terjun langsung dilapangan  dalam melaksanakan tugas, ungkap Ketua RT.
 
#rel/Am 

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share