Breaking News

Berhasil Naikkan Peringkat Pemberitaan Positif, Ini Sosok Kasi Humas Polres Muratara, AKP Baruanto Amin, S.

PNews | Muratara (SUMSEL)--- Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 78, Kapolres Muratara AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, memberikan Penghargaan pada sejumlah Jurnalis yang bertugas di Bumi Beselang Serundingan karena terus menciptakan kondisi tetap kondusif dengan informasi sehat dan positif. Nah, dibalik kesuksesan itu berkat kerja keras iklas dan kemitraan Kasi Humas Polres Muratara. Lalu apa motivasinya.

Nama : AKP Baruanto, Amin, S, sudah dikenal baik di Kota Lubuklinggau, Muratara, Musi Rawas. Pria yang menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Hubungan Masyarakat (Humas) Polres Muratara pada awal Bulan Juni 2023 hingga sekarang, tak merasa berkecil hati karena sebelumnya pernah menjabat sebagai Kapolsek Lubuklinggau Utara Polres Lubuklinggau, Polda Sumatera Selatan (Sumsel). Jabatan yang baru diemban ini termasuk pertama kalinya, sebab selama menjalankan tugas sebagai anggota Polri dibagian Sabhara, Reskrim, Provos, Kasat Tahti, Kasiwas.

 Namun jabatan Kasi Humas, menjadi modal motivasi untuk terus bergerak Presisi. "Ya, harus iklas dan senang dimana saja bertugas, Insya Allah saya menikmati dan enjoi dengan mempersembahkan kinerja yang terbaik," tutur AKP Baruanto, Amin, S, yang sering disapa Pak Pur oleh masyarakat umum, kata Ade Arjun Jurnalis Polres Muratara, Senin (28/8/2023), di ruang kerjanya.
Pak Pur ini yang berdomisili di Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumsel.

Ini sudah terbilang mumpuni di bidang Reserse atau Satuan Kriminal. Ini beralasan, karna Pak Pur pernah dipercaya Pimpinan untuk mengemban tugas sebagai Kanit Reskrim Polsek, di Polsek Muara Kelingi itu 2 (Dua) kali, di Polsek Muara Beliti, di Polsek Lubuklinggau Barat, di Polsek Lubuklinggau Selatan, dan Polsek Lubuklinggau Timur. "Hanya Polsek Lubuklinggau Utara tidak pernah menjabat sebagai Kanit Reskrim namun diberi mandat sebagai Kapolsek Lubuklinggau Utara," ucap Perwira Balok 3 (tiga) dengan mata mengenang masa lalunya.

Mengenai kedekatan dengan para Wartawan baik Cetak, Online dan Elektronik, diakui Ayah dari 4 (Empat) Anak ini, dirinya pribadi bersama tim anggota nya yang dikomandoinya ini tidak takut dengan Jurnalis maupun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM). Karena, mereka itu merupakan hubungan Mitra Kerja yang harus selalu koordinasi. Bahkan, AKP Baruanto, AS, tidak terlihat ada jarak dengan rekan Media, seakan keluarga sendiri. "Polisi dan Media saling kerja sama mewujudkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang tetap kondusif sehingga program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah sesuai apa yang diprogramkan," terangnya.

Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Muratara, H Marwan Ashari, mengatakan sangat bersyukur sinergisitas antara jurnalis dengan Humas Polres Muratara terus menerus mengalami peningkatan. Apalagi berita-berita yang disajikan positif untuk kemajuan Polres Muratara. Ini tidak terlepas dengan dekatnya Kasi Humas, AKP Baruanto dengan wartawan.

"Terjalinnya sinergisitas ini terus berlanjut mulai dari Kapolres sebelumnya hingga Kapolres Muratara, AKBP Koko Arianto Wardani, SIK, MH, " jelasnya.

Dia menambahkan kinerja Kasi Humas perlu kita berikan apresiasi, karena berkat kerja keras dari AKP Baruanto, berita-berita positif terus mengalir kepada wartawan. Kesuksesan itu ditambah dengan diberikannya penghargaan kepada wartawan di saat Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI 78. "Sekali lagi kita memberi apresiasi kepada Kasi Humas, semoga sinergisitas ini terus  terjalin dengan baik," tutupnya.

#A.Rahman  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share