Breaking News

Babinsa Koramil 04/LL Bersama Warga Goro Angkat Tanah Bekas Bakaran Sampah

PNews | Padang. (SUMBAR)--- Babinsa Koramil 04/LL Kodim 0312/Padang Sertu Suwarjo bersama perangkat Kelurahan dan elemen masyarakat wilayah binaan melaksanakan Gotong Royong di Kelurahan Koto Lalang Kecamatan Lubuk Kilangan, Rabu (02/08/2023).

Adapun yang menjadi fokus utama dalam kegiatan tersebut yakni tumpukan tanah hitam bekas bakaran sampah yang udah menggunung yang ada di lingkungan RT 02 RW 04 Kelurahan Koto Lalang Kecamatan Lubuk Kilangan.

Babinsa bersama masyarakat binaan melaksanakan aksi gotong-royong untuk mengangkat dan memindahkan kekantor kelurahan yang nantinya dimanfaatkan untuk tanaman apotik hidup dan bunga.

“Kita bersama puluhan masyarakat setempat bersama-sama membersihkan serta mengangkat tanah ini sehingga lingkungan lebih bersih asri dan tidak bauk serta tidak ada lagi yang membuang sampah disini, untuk pembuangan sampah sudah ada petugas becsk motor Sampah yang menjemput di RW dan nantinya akan dibuang ke TPA,” ungkap Babinsa.

Lanjutnya ia berharap bahwa kehadiran Babinsa pada kegiatan tersebut merupakan tugas fungsional, dikarenakan Selain tugas pokoknya menjaga kedaulatan negara, juga komsos dengan masyarakat.

“Kita berharap Babinsa dan masyarakat selalu bersama membangun kegotong royongan serta menjalin silahturrahim yang harmonis," tutup Babinsa.

#rel/Am  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share