Breaking News

Study Jurnalistik Surat kabar Wawasan/ www.mediawawasan.com ke Provinsi Riau Sukses, "Wartawan Hebat Mampu Membina Relas




PNews Pekanbaru (RIAU)--- Perjalanan/Study Jurnalistik yang dilaksanakan staf redaksi Surat Kabar Wawasan/ www.mediawawasan.com ke Provinsi Riau berjalan sukses.


Perjalanan/ study jurnalistik yang kami lakukan ini memakan waktu selama 3  hari perjalanan, dimulai Selasa (4/07/2023 dan kembali ke redaksi Kamis (06/07/2023), ungkap syafrizal Buya selaku Pemimpin Redaksi, Jumat (07/07/2023).


Dalam perjalan menuju Provinsi Riau walaupun ada kendala dengan proyek jalan di kabupaten Limapulu Kota dengan situasi buka tutup sebanyak 3 titik namun kami sangat menikmati bahwa jalan tersebut mulus untuk dilalui. "Terimakasih PJN 2 terutama PPK dan Kontraktor pelaksana yang telah bekerja secara profosional dan mengutamakan mutu, ungkap Syafrizal.


Pada kunjungan jurnalistik kali ini, staf wawasan bertemu dengan orang- orang hebat yang telah memiliki berbagai pengalaman dalam bidang jurnalistik, Nolpitos Hendri, S.Hum yang juga orang Sumatera Barat, Sepri yang pernah bekerja di Riau Graindo (Group Jawa Riau Pos), Almen Satra Dahrianto sebagai pengusaha sukses di Bangkinang Kabupaten Kampar.


Selain itu, staf wawasan juga menikmati danau buatan yang terletak di kabupaten Kampar Provinsi Riau.


Dalam bincang- bincang dengan Nolpitos Hendri S.Hum semenjak meninggalkan Padang pada tahun 2012 dan akhirnya bekerja di Tribun Pekanbaru berbagai kisah dan pengalamanan pun didapat, ungkapnya.


Diceritakan Nolpitos, sebelum jadi wartawan Tribun PekanBaru pada akhir tahun 2012 lalu, Putra Sijunjung ini diajak seseorang yang juga berasal dari Sumbar untuk bergabung di Harian Riau Pesisir dengan daerah liputan Kabupaten Pelalawan.

 

Setelah sekian lama berbincang- bincang tentang suka duka menjadi wartawan namun ada satu kata yang sangat bermakna dan berarti bagi kita selaku kuli tinta yang terucap oleh Alumni Fakultas Adab UIN Iman Bonjol Padang ini.  "Wartawan hebat adalah wartawan yang mampu membina relasi," jelasnya.

 

Kami dari Pemimpin Redaksi Surat kabar WAwasan/ www.mediawawasan.com juga mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang telah membatu dan mendukung perjalanan/study jurnalitik tahun 2023 ini. Terutama ucapan ini kami tujukan kepada Bank Nagari, Pak Jhoni Sikumbang, Pak Syukri, Paka Budi dan Wakil Bupati Pasaman Sabar As, S.Ag, Dinas BMCKTR Provinsi Sumbar dan PPK dari PJN 2 serta Rosi Herman dari Balai Wilayah Sungai Sumatera V (BWSS V), ungkap Syafrizal.



#Buya

 

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share