Breaking News

Interaksi Secara Langsung, Wujud Nyata Kerja Sama Babinsa dengan Aparat Kelurahan


PNews | Padang. (SUMBAR) - Tatap.muka secara langsung bersama staf yang ada di kelurahan merupakan salah satu bagian tugas Babinsa untuk bisa lebih mendekat kan diri agar tugas-tugas di wilayah bisa terlaksana dengan baik.

Sebagai aparat komando kewilayahan di bidang Binter Serka Erwin anggota Koramil 04/Lubeg Luki Kodim 0312/Padang , pada sabtu (01/07/2023) menyempat kan diri untuk anjangsana di kantor Lurah Koto Baru kecamatan Lubuk Kilangan kota Padang Sumbar

Kegiatan yang di laksanakan merupakan salah satu bentuk tugas Babinsa agar bisa saling bekerja sama dalam pembinaan wilayah, sehingga apa permasalahan yang terjadi di wilayah binaan bisa bersama- sama untuk mencari solusi untuk dipecahkan.

Lebih lanjut serka Erwin mengatakan, kegiatan ini sudah menjadi rutinitas Babinsa dalam menjaga hubungan baik, sehinga tercipta hubungan harmonisasi yang baik pula antara aparat kewilayahan, Staf kelurahan maupun dengan masyarakat.

Dengan adanya kedekatan seperti ini, sudah melambang kan bahwa kemanunggalan TNI dan rakyat tidak bisa dikatakan hanya isapan jempol belaka akan tetapi sudah menjadi bukti nyata.

Dalam anjangsana kali ini, Babinsa juga mengajak staf kelurahan untuk bersama-sama menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan masing-masing.

Sebagai aparat pemerintahan harus bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat kita, untuk itu lah perlu adanya kerjasama kita, semua ini tidak akan terlaksana jika tidak adanya kerjasama dan dukungan dari Babinsa. Karena dengan adanya kerjasama pekerjaan seberat apa pun akan menjadi ringan, ujar Babinsa. 

#rel/AM 

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share