Breaking News

Babinsa Gates Gotong Royong Bersama Warga Bersihkan Parit dari Timbunan Material

PNews | Padang (SUMBAR)--- Anggota Koramil 04/Lubeg Luki Kodim 0312/Padang Babinsa Kel Gates Nan XX  Serda Wahyudi melaksanakan Kerja Bakti bersama warga membersihkan parit dari timbunan material yang menyumbat karena kalau musim penghujan air biar lancar dan mencegah demam berdarah (DBD) bertempat di Lingkungan RT 02 RW 02 ,  Kel.Gates Nan XX , Kec. Lubuk Begalung, Minggu (23/7/2023).

Serda Wahyudi mengatakan kami bersama masyarakat kelurahan binaan melaksanakan aksi bersih atau kerja bakti untuk membersihkan material yg menutupi parit  serta material yg tumpah menutupi jalan di RT 02  yg dibawa oleh derasnya hujan .kebetulan sebagian wilayah binaan saya merupakan perbukitan". ungkap Babinsa

Saat ini wilayah Kelurahan binaan sudah mulai musim penghujan khususnya di wilayah Kecamatan Lubuk Begalung guna mengantisipasi derasnya air hujan yang turun, apabila parit lancar selain terhindar dari bahaya banjir juga terhindar dari serangan nyamuk.

Membaur ditengah masyarakat merupakan salah satu kegiatan paling efektif untuk membangun kebersamaan dan keharmonisan bersama warga, sebagai aparat teritorial kegiatan seperti ini harus dilakukan agar hubungan kekeluargaan dengan masyarakat semakin erat dan dekat.

"Kesadaran kita bersama dalam menciptakan lingkungan tetap bersih dan rapi itu yang paling utama, dengan rutin membersihkan parit sehingga air bisa mengalir dengan lancar. Lanjutnya babinsa memberikan motifasi kepada warga untuk selalu peduli akan kebersihan lingkungan tempat tinggal. Karena, akibatnya bisa menjadi banjir di lingkungan tersebut dan juga bisa menimbulkan berbagai macam penyakit," tambah Serda Wahyudi.

Hadir dalam kegiatan antara lain  Lurah Gates Nan XX Bpk Lizwin, Babinsa Serda Wahyudi, Ketua Rt 05 Bpk Syamsuddin, beserta  Warga RT 02.

#rel/AM

  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share