Breaking News

Antisipasi Banjir, Babinsa Bersama Warga Pantau Debit Air Sungai


PNews | Padang  ( SUMBAR) – Babinsa Koramil 04/Lubeg Luki Kodim 0312/Padang Serka Asman bersama warga pantau perkembangan debit air sungai dikelurahan Beringin Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang Sumbar  sebagai langkah antisipasi banjir kiriman yang diakibatkan curah hujan tinggi, Jumat (14/07/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Serka Asman yang merupakan Babinsa Beringin dengan memantau langsung debit air sungai  Menurutnya pemantauan air sungai tersebut kita lakukan sebagai langkah untuk mengantisipasi serta mewaspadai cuaca ekstrim yang melanda wilayah Kelurahan sebab dari tadi malam hingga hari ini curah hujan begitu deras belum berhenti  dikhawatirkan berdampak pada meluapnya debit air sungai.

“Mengingat Kelurahan  Beringin, merupakan wilayah yang dekat dengan sungai, sehingga kita bersama warga terus memantau perkembangan debit air sungai,” jelasnya. Serka Asmam mengungkapkan pihaknya akan terus memantau perkembangan debit air dan turun langsung ke lokasi dengan didampingi oleh warga setempat.

“Kita berharap kondisi cuaca saat ini dapat kembali normal, namun tidak menutup kemungkinan cuaca akan lebih ekstrim sehingga warga tetap waspada bila terjadi banjir agar segera mengungsi ke titik aman banjir,” pungkasnya.

#rel/Am

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share