Breaking News

Babinsa Kelurahan Tarantang Bantu Wujudkan Balita Sehat dalam Kegiatan Posyandu

P
News
| Padang--- Sebagai Babinsa yang mempunyai wilayah binaan tentu ikut membantu kegiatan di setiap yang berada di wilayah binaan. Seperti yang dilakukan Babinsa Kelurahan Tarantang Pelda Rusli, beliau membantu warga binaan melaksanakan kegiatan posyandu bersama bidan desa.(16/07/2023).

Selain rutinitas, Babinsa juga ikut membantu pelaksanaan program puskesmas guna mendukung pencapaian keluarga yang bahagia dan sejahtera dengan pemberian imunisasi dan gizi kepada balita, ujar Pelda Rusli.

Pelda Rusli juga mengatakan, Posyandu sangat penting dilaksanakan di wilayah desa, sehingga akan memudahkan masyarakat untuk memperoleh pelayanan kesehatan secara cepat dan mudah dijangkau, ungkapnya.

Lebih lanjut, "Babinsa mengatakan kegiatan ini dilakukan dengan pembagian beberapa metode posyandu yakni konsultasi pada ibu dan bayi, penimbangan, pemberian gizi dan imunisasi,” kata Babinsa menambahkan.

Sementara bidan Desa Rohani menyatakan,”bahwa selain dari faktor makanan kekebalan tubuh bisa menurun karena cuaca sehingga penyakit mudah masuk tubuh bayi,” ucap Bidan Rohani

“Untuk itu, kami bersama Babinsa berkoordinasi selalu melaksanakan kegiatan posyandu guna mengecek warga sejauh mana perkembangan balita yang berada di kelurahan. Dengan kehadiran Babinsa dalam kegiatan ini menjadi kesan tersendiri, "pungkasnya.

#rel/AM?buya 

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share