Breaking News

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Solok

PNews | Kabupaten Solok (SUMBAR)---Pengambilan sumpah serta pelantikan 222 orang  Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan serentak nasional tahun 2024 dengan masa tugas selama 8 bulan ke depan di D'Relizon Kota Solok Minggu (26 Mei 2024).

Dalam pelantikan turut hadir, Bupati Solok Diwakili Asisten I, Drs. Syahrial,MM, Ketua KPU Kab. Solok, Hasbullah AlQomar, Para Komisioner KPU Kab.Solok, Forkopimda, Kepala OPD Di Lingkup Pemkab Solok dan Anggota PPS se-Kabupaten Solok.

Ketua KPU Hasbullah AlQomar dalam sambutannya menyampaikan sesuai Surat Keputusan, masa tugas Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk pemilihan serentak nasional tahun 2024 adalah selama 8 bulan ke depan adapun tagline Pilkada Sumbar tahun 2024 yang telah dirilis KPU Sumbar (Pilkada Bermartabat Berarti Untuk Negeri).

"Kepada seluruh anggota PPS ini diharapkan dapat menyelenggarakan semua tahapan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati serta pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur nantinya bisa berjalan dengan baik dan menjalankan tugas, kewajiban dan wewenang anggota PPS sebagai mana mestinya, bekerja jujur, adil, profesional dan netral", ucap nya 

Bila ada diantara bapak/ibu Anggota PPS Kabupaten Solok yang dilantik hari ini melakukan pelanggaran - pelanggaran pada saat proses penyelenggaraan pemilu nanti, akan ditindaklanjuti dan diproses sesuai dengan ketentuan dan peraturan perundang-undangan yang berlaku tambah Hasbulah Alqomar.

Sambutan Asisten I Drs. Syahrial, MM mewakili Bupati Solok Epyiardi Asda, selamat atas pelantikan 222 orang Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 74 Nagari se- Kabupaten Solok Bapak/ibu anggota PPS ini adalah pilar terdepan Demokrasi di tingkat Nagari atau Desa semua anggota PPS diharapkan dapat memahami tugas pokok dan fungsi dalam penyelenggaraan pemilihan serentak tahun 2024 ucap nya.

Saya berharap dalam bekerja, Anggota PPS untuk selalu berkoordinasi dengan PPK di tingkat Kecamatan, KPU, maupun pihak penyelenggara lainnya, awasi dan pantau KPPS masing masing, mengingat cuaca akhir- akhir ini agak ekstrim kalau bisa TPS tidak memakai tenda-tenda, tapi usahakan TPS di tempat permanen atau sekolah-sekolah, diharapkan lagi kepada seluruh anggota PPS se kabupaten Solok dapat meminimalisir kesalahan- kesalahan yang nantinya dapat digugat oleh orang lain.

#Suryatama Darminta

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share