Breaking News

Penertiban Tambang Galian C di Solok Dapat Atensi dari Yulfadri Nurdin

PNews | Kabupaten Solok (SUMBAR)~ Mantan Wakil Bupati Solok memuji langkah Bupati Solok dalam menertibkan tambang Galian C di Nagari Aie Dingin Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok. Kata Yulfadri sangat penting bagi Bupati bersama jajaran Pemerintahan Daerah untuk mencarikan solusi agar kehidupan ekonomi warga setempat tidak terganggu. 

“Pasalnya, disitu juga ada tambang rakyat. Dan, yang melakukan tambang adalah rakyat Kabupaten Solok juga. Rakyat beliau (Epyardi Asda,—red)”, jelas Yulfadri Nurdin pada panjinews.com saat dikonfirmasi, Kamis (25/4/2024). 

Lebih jauh Yulfadri mengakui kalau dengan adanya aktifitas tambang galian C di Aie Dingin sangat berpotensi merusak lingkungan. Karenanya, agar pelaku usaha dapat menjalankan usahanya disana perlu penataan ulang. “Kalau tidak, lingkungan juga akan selalu rusak dan kepedulian Pemerintah akan selalu jadi perbincangan warga”, katanya. 

Yulfadri sangat yakin dengan kepiawaian Bupati Epyardi Asda dalam menyelesaikan persoalan tersebut. Ia bahkan berpendapat bahwa Bupati tidak akan mengambil langkah yang akan merugikan pelaku usaha, masyarakat serta lingkungan. 

Mantan Politisi Partai Persatuan Pembangunan itu berpendapat bahwa kegiatan tambang galian C di Aie Dingin harus jalan karena masyarakat menggantungkan hidup dari situ. Akan tetapi diperlukan kehadiran negara untuk meminimalisasi dampak usaha tambang itu. 

#Dayat

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share