Breaking News

SMKN 1 Dumai Laksanakan UKK Mandiri Dan LSP Untuk 7 Jurusan

PNews | Dumai (RIAU)--- Menjelang berakhirnya tahun pelajaran tahun 2023/2024 Ujian Kompetensi Keahlian (UKK) di SMKN 1 Dumai untuk 7 jurusan mulai di laksanakan pada hari senen selama 4 hari, yang di ikuti pesertanya sebanyak 401 orang siswa/wi dengan mayoritas peserta UKK perempuan yaitu pesertanya terdiri siswi perempuan 309  orang dan peserta laki laki 92 orang. Senin (4/03/2024).

Saat berlangsung nya UKK di hari  pertama di SMKN 1 Dumai Kepala sekolah SMKN 1 Dumai Juzmilita, dalam sambutannya menyampaikan.

"SMKN 1 Dumai saat ini melaksanakan uji kompetensi keahlian (UKK), untuk 7 jurusan yang mana UKK ini di lakukan ada dua sistim yaitu secara mandiri dengan mendatangkan tim penguji UKK dari perusahaan dan juga didatangkan penguji UKK nya yakni asesor dari lembaga sertifikasi profesi (LSP)".

Tujuan ujian kompetensi keahlian (UKK)  ini adalah salah satu upaya pemerintah untuk menjamin mutu pendidikan dengan mengukur tingkat pencapaian kompetensi siswa/wi di jurusannya masing masing, sehingga  dia bisa diharapkan dalam rangka memajukan peluang usaha bagi para siswa/wi setelah lulus dari sekolah dengan istilah BMW ( bisa melanjutkan wira usaha), jadi dengan semangat BMW nya dia juga bisa bekerja untuk melanjutkan kuliah sambil berwira usaha",ujar juzmilita lagi.

Masing masing juri penguji ujian kompetensi keahlian (UKK) dan LSP SMKN 1 Dumai sebagai berikut : 

1.PT Pelindo Rezki Ade Saputra, pendamping LSP jurusan Akutansi, kepala jurusannya Misra.

2. Penguji jurusan MPLB dari PT Pelindo Wawan Kurniawan.ST, Kepala jurusan Nurhayati.

3.PT Kreasuaya Adhi Karya Muhammad Arif penguji jurusan TKJ,sebagai kepala jurusannya Rajamuddin.

4.PT.Sumber Alfaria Trijaya TBK Satria, S.pd penguji jurusan BDP.

5.CV Star Holiday t & t Dumai Renaldo Eka putra penguji jurusan Usaha layanan pariwisata (ULP).

6.Hotel Green Zuri Dani Saputra penguji jurusan Kuliner, sebagai kepala jurusan Fitri purnama sari.

7.Rumah jahit Fitri sister Fitri purnama sari sebagai  penguji jurusan tata busana, kepala jurusannya Rahmi Yuli.

Selanjutnya setelah UKK ini, lalu kita lanjutkan masuk sekolah sampai hari Jumat tanggal 8/03/2024 menyambut  puasa Ramadhan 1445 H, dan tanggal 18 /03/2024 kita masuk sekolah lagi,lalu dua hari setelah itu sampai tanggal 20/03/2024 siswa/Wi SMKN 1 Dumai melaksanakan ujian akhir yaitu ujian teori sampai tanggal 4 maret 2024, lalu di lanjutkan tanggal 5 s/d 6 maret 2024 kita adakan pesantren kilat di bulan ramadhan, habis itu libur bersama menyambut hari raya idul Fitri,"imbuh Juzmilita. 


#Muhardi.f

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share