Breaking News

Tim Penguji Ujian Kompetensi Keahlian SMKN 6 Dumai Bagi Kelas XII Didatangkan Dari PT KLK

Kepala Sekolah SMKN 6 Dumai Novian Nurcahyo, S.Pd, M,P,D
PNews | Dumai (RIAU)--- Pelaksanaan ujian kompetensi keahlian (UKK ) bagi kelas XII di tingkat SMK di Dumai mulai di gelar di setiap sekolah menengah kejuruan (SMK), yang mana Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan ujian yang dilakukan untuk menilai kemampuan siswa dalam bidang keahlian tertentu, yang diujikan pada akhir jenjang pendidikan kejuruan seperti SMK. 

Kepala SMKN 6 Dumai Novian Nurcahyo, S.Pd, M,P,D di temui wartawan bincang bincang di ruangannya pada Jum'at (23/02/2024) mengatakan.

"SMKN 6 Dumai saat ini sedang melaksanakan ujian kompetensi keahlian (UKK) untuk dua jurusan yaitu jurusan listrik dan jurusan kimia, sebagai  tim penguji nya bisa didatangkan dari industri bisa juga dari fakultas kejuruan yang membidanginya.

Sedangkan tim pengujinya langsung dari guru kejuruan SMKN 6 Dumai dan juga mendatangkan tim penguji yang berkompeten dari  industri yakni dari PT KLK Dumai, jadi pihak industri bisa melihat langsung keahlian siswa yang mengikuti ujian kompetensi keahlian (UKK) sesuai prosedurnya", ujar Novian.

Selain itu pelaksanaan ujian kompetensi keahlian (UKK) ini, setiap sekolah SMK di berikan tentang waktu dengan masa tenggang selama 4 bulan oleh pemerintah yaitu di dimulai dari bulan februari s/d bulan Juni 2024 dan juga pelaksanaan UKK  tersebut dalam masa tenggang 4 bulan tersebut tergantung sekolah SMK masing masing kapan UKK dilaksanakan oleh pihak sekolah.

Mengingat alat praktek kejuruan SMKN 6 Dumai sangat terbatas ada alat labor tersedia sebelas buah, maka ujian kompetensi keahlian (UKK) kita laksanakan secara estafet selama sembilan hari", pungkas Novian.

#Muhardi Feri

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share