Breaking News

Himbau Masyarakat Sekitaran Sungai, Babinsa Koramil 04/Lubeg Memasang Plang Tidak Beraktifitas di Sungai Saat Musim Hujan


PNews | Padang ( SUMBAR)--– Anggota Koramil 04/Lubeg Serka Erwin melaksanakan kegiatan himbauan agar tidak beraktifitas/mandi di sungai Batang Harau bertempat di Koto Lalang, Kec. Lubuk Begalung Kota Padang, Senin (11/12/2023).

Hal ini dikarenakan debit air Sungai Batang Haru sering tinggi dan mempunyai arus deras,  ungkap Serka Erwin.

Pada kesempatan tersebut Serka Erwin memberikan himbauan dengan memasang plang yang bertuliskan PERHATIAN !!! Dilarang Mandi Jika Cuaca Buruk Dan Hari Hujan di Sungai Karena Arus Deras Dan Berbahaya, agar tidak bermain atau mandi disungai ketika turun hujan karena air sungai akan meluap dan bisa mengakibatkan banjir dikhawatirkan anak- anak yang mandi bisa hanyut terbawa arus air sungai yang deras dan saat anak-anak mandi di sungai harus dalam pengawasan orang tua agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

Dalam kesempatan lain Wadanramil 04/Lubeg Letda Inf. Afrizal Chan menjelaskan, "perlu adanya himbauan kepada masyarakat melalui Babinsa agar selalu berhati-hati beraktifitas, lihat cuaca karena apabila hari hujan maka debit air cepet naik dan deras yang bisa membuat korban jiwa bagi masyarakat", ungkap Wadanramil.

“Babinsa juga  menghimbau kepada warga yang rumahnya di pinggiran sungai untuk selalu waspada, serta menjaga anaknya untuk tidak bermain di sungai agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita tidak bisa menolak bila bencana datang, namun setidaknya kita bisa meminimalisir serta kalau bisa menghindar agar tidak mengakibatkan korban jiwa", pungkas Babinsa.

#Rel/Am

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share