Breaking News

Kapolres Pasaman Barat Agung Basuki Berikan Penghargaan


PNews | Pasbar (SUMBAR)--- Kapolres Pasaman Barat Agung Basuki  memberikan penghargaan kepada personel Polres Pasaman Barat yang berprestasi serta kepada sekolah mengikuti lomba PBB dalam rangka HUT Bhayangkara ke 77 tahun 2023.

Kapolres Pasaman Barat memimpin upacara pemberian penghargaan kepada personel yang berprestasi sebanyak Sembilan  personel, diantaranya Personel dari Polsek Lembah Melintang  Aiptu Rahmat Gultom, Aiptu Taufik, Briptu Gumilang, Briptu Mainaldi Putra, Briptu Putra Habibi, Aipda Zulhan Efendi Personel Siwas, Aipda Mursyid Personel TIK  dan Briptu M. Iqbal Ansari serta Bripda Ospaldo Rios Personel dari Humas Polres Pasman Barat

“Berdasarkan Keputusan Kepala Kepolisian Resor Pasaman Barat Nomor : KEP/04/XI/2023 tanggal 07 November 2023 tentang pemberian penghargaan  kepada  Personel Polres Pasaman Barat, Kami memberikan penghargaan  kepada personel Polres Pasaman Barat karena tekun dan ulet serta mempunyai dedikasi tinggi terhadap pelaksanaan tugasnya masing-masing," kata Kapolres Pasaman Barat di halaman Mapolres, Jum’at pagi (10/11/2023).

Sementara itu , lima personel Polsek Lembah Melintang yang menerima penghargaan Aiptu Rahmat Gultom, Aiptu Taufik, Briptu Gumilang, Briptu Mainaldi Putra, Briptu Putra Habibi Sungai Lembah yang  menerima penghargaan dari Kapolres kerena telah berhasil dalam pengungkapan tindak pidana pencurian dengan pemberatan barang  Inventaris di SDN 19 Lembah Melintang  yang telah berhasil diamankan oleh Polsek Lembah Melintang  pada hari Sabtu tanggal 22 Juli  2023 yang lalu dengan tiga orang pelaku.

"Untuk personel yang berhasil mengungkap tindak pidana pencurian dengan pemberatan barang  Inventaris berupa 11 unit Chromebook, 11 unit Charger Chromebook, 3 unit projector infokus, 1 unit laptop merk Acer dan 1 unit speaker laptop di SDN 19 Lembah Melintang yang  berada di jorong Batang Gunung, Nagari Ujung Gading Kecamatan Lembah Melintang  kami juga memberikan penghargaan atas kerja keras dalam mengungkap perkara tersebut,” jelas Kapolres.

AKBP Agung Basuki mengucapkan terima kasih kepada anggotanya, yang telah memberikan kontribusi yang baik kepada Institusi Polri khususnya di Polres Pasaman Barat. Kiranya hal tersebut dapat memicu motivasi kepada personel lainnya untuk tetap profesional dalam melaksanakan tugas.

Dengan dilaksanakan pemberian penghargaan ini, imbuh Kapolres, bagi anggota yang berprestasi diharapkan dapat menjadi motivasi bagi anggota yang lain untuk meningkatkan kinerja dan prestasi khususnya dalam memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat sehingga Polri makin dicintai oleh masyarakat.

Kemudian dalam kesempatan yang sama, Kapolres Pasaman Barat juga memberikan penghargaan kepada Sekolah yang berada di wilayah hukum Polres Pasaman Barat yaitu SMP N 1 Pasaman dan SMA N 1 Pasaman yang mengikuti Lomba Baris Berbaris Tingkat SMA- SMP se Sumatera Barat  dalam rangka Hari Bhayangkara  ke 77 tahun 2023 yang berhasil meraih prestasi membanggakan dalam Perlombaan tersebut yang dilaksanakan  pada tanggal 22 s/d 23 Juni 2023 di Mapolda Sumbar.

Prestasi yang diraih oleh SMP N 1 Pasaman mendapatkan juara 3  dan SMA N 1 Pasaman ikut berpartisipasi dalm kegiatan Perlombaan  . Sekolah yang mengikuti perlombaan  tersebut  merupakan asuhan  Kasat Samapta AKP Asril dalam hal meningkatkan kedisiplinan  di sekolah, tentunnya hal ini sangat membanggakan Kapolres Pasaman Barat AKBP Agung Basuki 

“Kami sangat senang dan bangga atas apa yang telah diraih oleh kedua sekolah  beserta  pendamping kegiatan, ini suatu prestasi yang sangat membanggakan, atas prestasi ini kami memberikan piagam penghargaan ,” ungkap Kapolres.
  
Sebelum mengahiri kegiatan pemberian penghargaan Kapolres menghimbau para pelajar untuk bisa menjadi pengerak dalam antisipasi terjadinya bullying di lingkungan  sekolah serta kenakalan remaja lainnya yang dapat  merugikan diri  sebagai generasi penerus bangsa. 

#By Roni   

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share