Breaking News

Babinsa Lubuk Kilangan Hadiri Acara Alek Nagari Batolak Bala

PNews | Padang  (SUMBAR)--- Sertu Jumadi dan beberapa anggotta Babinsa Koramil 04/ Lubeg Luki hadiri acara Batolak Bala di Kecamatan Lubuk Kilangan pada, Kamis ( 02/11/2023). 

Selain Komsos (komunikasi sosial) Babinsa juga ikut andill dlm semua kegiatan adat diwilayah Binaannya.Demikian Juga yang dilakukan Sertu Jumadi hari ini yaitu dalam acara Batolak Bala, ikut serta dan turut mengamankan kegiatan yang berlangsung hari ini. Dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, ucap Sertu Jumadi.

"Kegiatan Alek Nagari Batolak Bala ini berlangsung di Kecamatan Lubuk Kilangan,  dibuka dan diadakan ritual serta doa keselamatan di pemandian Lubuk Paraku  Kelurahan Indarung kemudian di arak berjalan kaki sepanjang kecamatan Lubuk Kilangan sampai berakhir di Kelurahan Koto Lalang, demikian terang Babinsa.

Sesampainya di Koto Lalang dilanjutkan acara adat. Sambutan dari Ketua KAN Lubuk Kilangan Bpk  Basri DT. Rajo Usalli, menekankan dengan adanya alek Nagari Batolak Bala, semoga kedepan seluruh nagari yang termasuk kedalam Kecamatan Lubuk Kilangan selalu dalam lindungan Allah SWT dihindarkan dari semua bala bencana serta musibah yang membuat kemudharatan umat, demikian sambutan Ketua KAN.

#relAm  

Tidak ada komentar

"BOFET HARAPAN PERI"


Selamat datang... Semoga Anda Puas, Silahkan Share